August 21, 2015

Mercedes-Benz GLC Ramaikan Segmen Mobil SUV Premium di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mercedes-Benz GLC Ramaikan Segmen Mobil SUV Premium di Indonesia  

MOBITEKNO – Mercedes-Benz Indonesia menjadi salah satu dari ATPM yang menginginkan eksistensinya sebagai mobil premium tetap terasa di dua ajang besar otomotif tahun ini (IIMS 2015 dan GIIAS 2015) yang untuk pertama kalinya berlangsung hampir bersamaan.

Kehadiran Mercedes-Benz Indonesia (MBI) di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-23 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Mercedes-Benz Indonesia bukan sekadar berpartisipasi saja.Tidak tanggung-tanggung, setidaknya ada 10 mobil penumpang (passenger car) yang akan ditampilkan mereka di ajang yang berlangsung hingga tanggal 30 Agustus 2015 ini.

Kesepuluh mobil penumpang tersebut antara lain, C-Class (C 250 Exclusive), CLA-Class (CLA 200 Shooting Brake dan CLA 200 Sport), E-Class (E 400 Estate AMG dan E 400 AMG Dynamic), S-Class (S 400 L Exclusive), ML-Class (ML 400), The New GLC, GLA-Class (GLA 200 Sport) dan GL-Class (GL 400).

Dari kesepuluh seri mobil tersebut, ada beberapa seri mobil yang diandalankan MBI pada ajang IIMS kali ini, seperti Mercedes-Benz CLA 200 Shooting Brake (model coupe 4 pintu kompak berdesain unik), Mercedes-Benz The New GLC (SUV), Mercedes-Benz E 400 Estate AMG (mobil keluarga), dan Mercedes-Benz Sprinter (mobil komersil ringan dengan fitur keamanan dan kenyamanan setara sedan Mercedes-Benz).

Hadirnya Mercedes-Benz GLC di IIMS 2015 menjadi debut pertama mobil SUV seharga Rp 1 miliar (off the road) dari Mercedes-Benz yang menggunakan setir di sisi kanan yang umumnya diperuntukkan bagi konsumen di pasar Asia Tenggara.

Mercedes-Benz GLC akan berhadapan langsung di pasar dengan mobil premium lainnya dari Jerman, seperti BMW X3 dan Audi Q5. Salah satu model yang ditampilkan adalah GLC 250 dengan Mercedez turbo engine 2.0 liter (bertenaga 211 HP pada 5500 rpm, torsi 350 Nm 1200 – 4000 rpm) dan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed (kecuali model hybrid dengan 7G-Tronic automatic unit). Semua model Mercedes-Benz GLC telah menggunakan 4MATIC all-wheel drive system.

Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, “Kesuksesan seri SUV premium di Indonesia memicu kami untuk melengkapi segmen ini dengan produk andalan terbaru yakni The New GLC. Kendaraan ini hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang mengedepankan standar terbaik khas Mercedes-Benz, dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan. Kami yakin The New GLC bisa memberikan pengalaman berkendara sempurna, serta memperkuat segmen SUV premium kami di Indonesia.

Mercedes-Benz GLC 250 Edition 45 yang dijual di Indonesia akan menyertakan beberapa fitur ekstra, seperti paket eksterior eksklusif, roof rails hitam, velg five-spoke light 19 inci, panoramic sunroof, kamera 360 derajat, dan lampu berjenis ambient.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS