November 20, 2015

AQUA Japan Hadirkan Dua Kulkas Pintar dan Tiga Mesin Cuci Inovatif yang Unik di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
AQUA Japan Hadirkan Dua Kulkas Pintar dan Tiga Mesin Cuci Inovatif yang Unik di Indonesia  

MOBITEKNO – Apabila merek produk AQUA Japan masih terdengar kurang akrab di telinga, Anda memang benar. Namun, jika Anda menganggap produsen AQUA sebagai pendatang baru yang miskin pengalaman di dunia peralatan elektronik rumah tangga Indonesia bahkan di dunia, anggapan Anda tersebut perlu dikoreksi.

Pasalnya, sepak terjang dan kontribusi produsen elektronik asal Jepang ini di Indonesia telah dimulai sejak 45 tahun lalu. Masyarakat Indonesia lebih akrab mengenal produk elektroniknya dengan merek Sanyo.

Menurut Kenji Sadayuki, Direktur Eksekutif AQUA Brand Asia Tenggara menyambut kehadiran resmi merek AQUA ini di Indonesia, ” “Sejak hadir di Indonesia pada tahun 1970, kami kembali dengan membawa yang terbaik dari Jepang ke Indonesia dengan memperkenalkan AQUA; kami bertujuan untuk memenuhi kebutuhan generasi baru Indonesia.”

“Kami menginginkan hal yang sama seperti masyarakat Indonesia secara keseluruhan yaitu: Kami menginginkan Negara ini berkembang dan masyarakatnya mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi”, tambah Kenji.

Berbeda dengan Sanyo, AQUA akan lebih disasar untuk segmentasi produk-produk premium. Hal ini selaras dengan filosofi yang dianutnya, yaitu Authentic Question Unique Answer (kepanjangan dari AQUA).

Dengan demikian, bisa dikatakan AQUA ingin menawarkan produk yang bisa memecahkan masalah-masalah fundamental yang ada di masyarakat dengan berbagai keunikan teknologi yang diusungnya.

Hal ini ditegaskan pula oleh Yoshiaki Ito, Presiden & CEO AQUA Japan, saat menyambut kehadiran lima (5) produk terbaru AQUA belum lama ini (19/11/2015) di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Kelima produk tersebut terdiri dari dua lemari es (kulkas) dan tiga mesin cuci yang semuanya terbilang unik dan inovatif.

Menurut Ito, “Industri peralatan rumah tangga saat ini bisa dikatakan membosankan. Untuk itu, produk kami hadir untuk mendobrak hal monoton di industri saat ini dengan membawa ide-ide AQUA untuk mewujudkan segala hal bagi konsumen”.

Faktor unik memang tidak selalu mudah dipadukan dengan faktor inovatif dan kegunaan (usability) dalam suatu produk. Namun, hal inilah yang bisa menjadi cara diferensiasi produk AQUA di tengah-tengah persaingan ketat di pasar dunia, termasuk di Indonesia, saat ini.

Kelima produk elektronik rumah tangga terbaru AQUA yang ditampilkan antara lain, lemari es R2D2, lemari es pintar DIGI, mesin cuci tanpa air Racoon, mesin cuci portabel Clear, dan mesin cuci portabel COTON. Berikut ini kelima produk tersebut.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS