October 20, 2015

WD Perkenalkan My Cloud OS 3.0 yang Semakin Mudah Digunakan

Penulis: Desmal Andi
WD Perkenalkan My Cloud OS 3.0 yang Semakin Mudah Digunakan  

MOBITEKNO – Para pengguna perangkat keluaran WD pasti tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan My Cloud OS. Aplikasi ini digunakan untk mengakses berbagai perangkat WD dengan mudah dan cepat. Kini, My Cloud OS telah mencapai versi 3.0 yang tampil dengan menu lebih sederhana dan memiliki pengoperasian yang semakin nyaman.

Pengenalan sekaligus demo WD My Cloud OS 3.0 dilakukan WD pada Jumat lalu (16/10/2015) di Tee Nine, Jakarta. Melalui aplikasi ini, ribuan file yang menjadi koleksi Anda di hard disk bisa diakses dari manapun pengguna WD berada, bahkan hingga ujung dunia, asalkan terdapat koneksi Internet.

“Kini dengan WD My Cloud OS 3.0, kesan susah di aplikasi WD menjadi hilang. Dengan menu dan pengoperasian yang semakin mudah, kini kaum wanita pun dapt melakukan setting sendiri dengan cepat dan nyman,” ujar Tjhin Merry,  selaku Territory Sales manager Wetern Digital saat menyampaikan presentasi dan demo aplikasi di hadapan media pada Jumat lalu. “Bahkan, melalui aplikasi WD My Cloud OS 3.0 di perangkat smartphone, Anda tidak lagi tergantung pada kapasitas storage di smartphone. Ribuan file koleksi pengguna bisa diakses walaupun file tersebut tetap berada di rumah,” tambah Tjhin Merry.

Kemudahan yang ada di aplikasi WD ini tentu saja bermanfaat bagi semua orang, terutama yang selalu membutuhkan sotarage untuk menyimpan file-filenya, seperti fotografer. Dengan dukungannya terhadap OS Android, iOS, dan PC, semua perangkat WD yang terkoneksi dengan aplikasi My Cloud OS 3.0 bisa diakses dengan mudah.

Di kesempatan yang sama, dengan hadirnya My Cloud OS 3.0, WD juga memperkenalkan My Cloud Device SDK dan My Cloud API untuk membantu para pengembang membangun ekstensi baru, fitur, dan kemampuan lain dalam ekosistem My Cloud. My Cloud Device SDK yang dibangun berdasarkan teknologi platform terbuka Docker juga dapat digunakan oleh para pengembang untuk berkolaborasi dengan mitra lainnya menciptakan ekstensi dan fitur baru yang lebih bisa disesuaikan 9custom).

Tags: , ,


COMMENTS