October 20, 2015

Kendaraan Komersial Toyota Cukup Diminati Konsumen Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Kendaraan Komersial Toyota Cukup Diminati Konsumen Indonesia  

MOBITEKNO – Selain untuk kebutuhan penumpang, Toyota juga memiliki kendaraan yang ditujukan untuk segmen komersial. Untuk Indonesia, Hilux salah satunya. Toyota Hilux dengan tampilan lifestyle-nya ternyata mendapat sambutan cukup positif bagi konsumen di Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya pertumbuhan yang bahkan lebih tinggi untuk jenis kendaraan komersial ni dibandingkan kendaraan penumpang pada bulan September lalu.

Di kelas kendaraan komersial, ternyata di bullan September tersebut, Toyota capai penjualan hingga 1.494 unit. Hal ini berarti terjadi kenaikan 88,6 persen dibandingkan dengan bulan Agustus untuk kendaraan komersial dari Toyota. Di sini, kontribusi terbesar ada di Toyota hilux, baik 4×2 maupun 4×4.

Toyota Hilux sendiri mencatat angka penjualan sebesar 795 unit, meningkat cukup fantastis, 238,3 persen di bulan September (dibandingkan dengan Agustus). Dari total Hilux yang terjual, 435 unit berasl dari tipe Hilux D-Cab dan 360 untuk Hilux B-Cab.

“Peluncuran model terbaru All New Hilux pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu ternyata mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan, “ kata Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Tipe kendaraan komersial lainnya adalah Toyota Hi-Ace yang mencapai 184 unit di bulan September 2015. Sementara untuk Toyota Dyna terjual total 515 unit selama periode Januari-September 2015..  

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES