September 20, 2015

Dipilih Banyak Konsumen, All New Honda BeAT eSP Dongkrak Penjualan Sepeda Motor Honda

Penulis: Eko Lannueardy
Dipilih Banyak Konsumen, All New Honda BeAT eSP Dongkrak Penjualan Sepeda Motor Honda  

MOBITEKNO – All New Honda BeAT eSP terus menjadi pilihan favorit pecinta sepeda motor skutik. Hal ini seiring pertumbuhan penjualannya yang melonjak 61,9% melalui penjualan sebesar 207.437 unit pada Agustus lalu. Pencapaian ini sekaligus memecahkan target penjualan bulanan All New Honda BeAT eSP di tengah lemahnya industri sepeda motor saat ini.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor sepanjang tahun ini cenderung turun seiring dengan pelemahan kondisi ekonomi di Tanah Air. Namun, pada Agustus lalu penjualan sepeda motor nasional mengalami pertumbuhan 47,5% menjadi 622.089 unit setelah sempat terkoreksi pada Juli 2015 di angka 421.838 unit.

Sementara itu, pada bulan Agustus 2015 penjualan sepeda motor Honda mampu mengukir pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi, yakni sejumlah 430.953 unit atau sebesar 54,6%. Padahal pada bulan Juli 2015, penjualannya baru mencapai 278.754 unit.

Tingginya penjualan sepeda motor Honda didominasi dari keberhasilan AHM merangkul pecinta motor skutik untuk memilih All New Honda BeAT eSP series sebagai sepeda motor pilihannya. Model ini memberikan kontribusi signifikan sebesar 48,1% terhadap total penjualan sepeda motor Honda.

Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM menegaskan bahwa perusahaannya terus berupaya menyuguhkan produk dengan teknologi terbaik. Hal ini sengaja dilakukan guna memenuhi harapan dan keinginan konsumen. Kehadiran All New Honda BeAT eSP series sebagai buktinya.

“Kepercayaan masyarakat sangat besar artinya bagi kami. Karena itu, kami berterima kasih atas kepercayaannya terhadap All New Honda BeAT eSP series yang dipilih sebagai sahabat dalam berkendara meskipun kondisi perekonomian saat ini kurang baik. Harapannya, ini akan diikuti model-model sepeda motor Honda lainnya,” ujar Thomas.

Sejak Desember tahun lalu, AHM menawarkan dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP bagi pecinta motor skutik Tanah Air. Dua model terbaru skutik Honda ini telah dilengkapi teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang makin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Sebelum kondisi perekonomian terus melemah, model ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 200.000 unit/bulan. Namun pada Agustus lalu, All New Honda BeAT eSP series berhasil memecahkan target penjualan bulanan tersebut di tengah lemahnya permintaan di industri sepeda motor.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS