July 20, 2015

Rumor, Samsung Segera Rilis Galaxy Tab S2 dengan Dua Versi Sekaligus

Penulis: Eko Lannueardy
Rumor, Samsung Segera Rilis Galaxy Tab S2 dengan Dua Versi Sekaligus  

MOBITEKNO – Tak hanya memproduksi smartphone, Samsung juga terus memperkaya lini tablet yang dikembangkannya. Kabar terbaru, produsen teknologi asal Korea Selatan ini tak lama lagi akan merilis Galaxy Tab S2. Tak tanggung-tanggung, Samsung akan merilis dua versi Tab S2 sekaligus.

Versi pertama, Samsung akan menghadirkan Galaxy Tab S2 yang mengadopsi layar 8 inci dan versi lainnya menggunakan layar 9,7 ini. Menariknya, kedua tablet tersebut hanya memiliki ketebalan 5,4 mm. Ini menjadikan Galaxy Tab S2 lebih tipis dibandingkan tablet buatan Apple, iPad Air yang tebalnya 6,1 mm.

Dukungan lainnya, Samsung akan membenamkan layar Super AMOLED dengan rasio 4:3. Hal ini sengaja dilakukan agar memberi rasa nyaman bagi penggunanya ketika berselancar di dunia maya atau menikmati konten multimedia. Sedangkan resolusinya juga berubah dari versi pertama, yaitu menjadi 1536 x 2048 piksel.

Samsung juga membekali Galaxy Tab S2 dengan chipset Exynos 7420 64-bit yang memiliki clock speed 2,1 GHz. Selain itu, tablet ini juga disematakan RAM yang cukup besar, yakni 3 GB dengan perpaduan internal storage sebesar 32 GB yang ditambah dengan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 128 GB.

Sementara itu, Galaxy Tab S2 juga dibekali dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 MP dan untuk kebutuhan foto selfie, kamera depan yang dibenamkan hanya 2,1 MP. Harganya, kemungkinan Samsung akan melepas Galaxy Tab S2 dengan model WiFi 8 inci seharga US$399. Untuk model tertinggi, yakni versi 9,7 inci (WiFi + 4G LTE) akan dilepas dengan harga US$598.

 

Sumber: TabletMonkeys

Tags: , ,


COMMENTS