April 20, 2015

Babel: Sepeda dengan Fitur Keamanan Lengkap

Penulis: Desmal Andi
Babel: Sepeda dengan Fitur Keamanan Lengkap  

MOBITEKNO – Tidak hanya mobil dan motor yang ada di jalan raya, tetapi juga sepeda. Demi faktor keamanan, sepeda pun turut mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya adalah Babel, yang diklaim pembuatnya sebagai sepeda teraman di dunia.

Sepeda ini didesain khusus dengan memperhatikan faktor keamanan secara maksimal, terutama jika digunakan di jalan raya dengan situasi lalu lintas yang sangat padat. Jika dilihat, babel bukan merupakan sepeda biasa. Sepeda ini telah dilengkapi dengan tempat duduk dengan sandaran, seatbelt, dan roll cage untuk keamanan.

Tidak hanya itu, prototype sepeda ini juga bisa dikombinasikan dengan baterai sehingga dapat berakselerasi dengan cepat. Tidak heran, pembuatnya juga melengkapi berbagai fitur keamanan lainnya, seperti electric assist, lampu hazard, spion, klakson, auto on lighting, lampu rem, fungsi kontrol sepeda secara elektric, dan berbagai fitur keamanan lainnya.

Crispin Sinclair merupakan tokoh di balik. Seperti yang dilansir Carscoops, kejadian hampir terjadinya kecekaan dengan mobil yang dialami Crispin Sinclair menjadi latar belakang ia merancang sepeda dengan fitur keamanan yang banyak.

Babel belum diproduksi untuk kebutuhan masssal. Pembuatnya masih terus mencari dana untuk mengembangkan proyek ini sehingga bisa dibawa ke pasar. Namun, bagi Anda yang ingin mendukung proyek ini, bisa mengunjungi indiegogo

Tags: , ,


COMMENTS