October 19, 2015

Android One Racikan Evercoss Sudah Bisa Cicipi Marshmallow

Penulis: Eko Lannueardy
Android One Racikan Evercoss Sudah Bisa Cicipi Marshmallow  

MOBITEKNO – Kabar gembira bagi pengguna Evercoss One X. Smartphone Android One racikan Google bersama Evercoss ini sudah bisa diupgrade ke sistem operasi Android terbaru, Marshmallow. Untuk mencicipi sistem operasi tersebut, pengguna One X akan menerima notifikasi yang langsung muncul di layar kunci.

Selanjutnya, pengguna One X tinggal mengetuk notifikasi tersebut untuk melakukan pembaruan. Pengguna juga bisa memeriksa pembaruan sistem secara manual dengan memilih "Unduh". File yang diunduh cukup besar, yakni 338,1 MB. Selesai mengunduh, pengguna dapat memilih "Mulai Ulang & Pasang".

Lalu, apa saja perubahan yang dilakukan? Selain jenis font, pengguna juga akan menemukan beberapa menu aplikasi baru, seperti Doze yang berfungsi untuk mengoptimalisasi kemampuan baterai. Tak hanya itu, sistem keamanan pun dibuat semakin baik untuk meningkatkan privasi pengguna.

Pengguna juga bisa menikmati aplikasi Google Now yang telah diktingkatkan kemampuaannya. Aplikasi tersebut memberikan beragam informasi lewat perintah suara. Untuk mengaktifkannya, tekan tombol Home beberapa saat di Evercoss One X, lalu secara otomatis pengguna bisa langsung melakukan perintah suara untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menegaskan bahwa animo masyarakat terhadap Evercoss One X sangat tinggi. Tentu saja, hadirnya update sistem operasi Android 6.0 atau Marshmallow ke dalam smartphone ini menjadi daya tarik tersendiri.

"Saat ini momentum yang tepat untuk berburu One X di sejumlah toko smartphone yang tersebar di Indonesia. Pengguna bisa langsung merasakan kecanggihan Android 6.0 alias Marshmallow di dalam smartphone tersebut. Harga yang kami pasarkan juga tetap terjangkau, yakni di harga Rp 1,3 jutaan," ujar Ricky.

Selain Mito dan Nexian, Evercoss adalah produsen smartphone lokal yang dipercaya oleh Google untuk merilis Android One di Indonesia. Smartphone ini mulai diperkenalkan pada bulan Februari tahun ini dengan spesifikasi yang direkomendasikan langsung oleh Google, seperti layar 4,5 inci, RAM 1 GB, prosesor Quad Core 1,3 GHz dan internal storage berkapasitas 8 GB.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS