August 19, 2015

Jusuf Kalla: Pameran Otomotif Perlu Dilakukan Saat Ekonomi Sedang Lesu

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Jusuf Kalla: Pameran Otomotif Perlu Dilakukan Saat Ekonomi Sedang Lesu  

MOBITEKNO – Di awal sambutan acara pembukaan IIMS 2015 yang dimulai hari ini (19/8/2016), Jusuf Kalla (JK) sempat menyampaikan pernyataan Setya Novanto, Ketua DPR RI, kepadanya tentang menyelenggarakan perhelatan otomotif besar di tengah situasi ekonomi yang kurang menggembirakan jika tidak boleh dikatakan sulit.

Tokoh nasional yang telah terpilih menjadi wakil presiden RI selama dua kali mendampingi dua presiden RI berbeda ini, justru punya opini berbeda. "Pada prinsipnya, saat situasi ekonomi baik, pameran itu penting (diadakan). Namun, saat ekonomi sulit justru menyelenggarakan pameran itu lebih penting lagi", tegas JK memberi semangat yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Jadi, jika besok pun akan ada pameran, itu pun masih wajar saja. Perkataan Wapres ini mungkin merujuk pada dua perhelatan otomotif (IIMS 2015 dan GIIAS 20015) yang diselenggarakan bersamaan di Jakarta.

Terlepas dari itu, JK menandaskan bahwa meski daya beli menurun, berbagai usaha, strategi, dan langkah untuk menggairahkan pasar otomotif perlu dilakukan semua pelaku di industri otomotif.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS