July 19, 2015

Xiaomi Mulai Masuki Pasar Amerika dan Eropa

Penulis: Elizabeth Swanti
Xiaomi Mulai Masuki Pasar Amerika dan Eropa  

MOBITEKNO – Meski baru berusia seumur jagung, namun tampaknya kesuksesan Xiaomi di pasar smartphone tak perlu diragukan lagi. Dalam waktu singkat, perusahaan elektronik asal Tiongkok ini kini diklaim menduduki posisi tiga untuk pasar di dunia.

Dilansir melalui laman Facebook resminya, musim panas ini, Xiaomi sudah merambah pasar Amerika Serikat dan Eropa dengan menjual aksesorisya melalui online store. Ada jenis 4 aksesoris yang diluncurkan di dua benua tersebut: Fitness Tracker, Headphones Sports, serta dua jenis Powerbank.

Debut koleksi aksesoris tersebut hanya bisa diperoleh melalui Mi Store, situs online store resmi milik Xiaomi.

Meski merambah daratan Eropa, namun ternyata tak semua negara di benua tersebut yang dimasuki Xiaomi. Untuk debutnya, Xiaomi memilih Inggris, Prancis, dan Jerman sebagai pangsa pasar utamanya, sebelum memutuskan merambah negara Eropa lainnya. Namun, melihat besarnya jumlah penjualan yang diraih dalam pemasaran perdana ini, tampaknya takkan butuh waktu lama bagi Xiaomi untuk memperluas jaringan pasarnya di Eropa.

Hasil ini sebanding dengan penjualan mereka di Amerika Serikat. Bahkan menurut update dari The Verge,  Xiaomi baru saja menyelesaikan penjualan beta test perdana mereka dengan hasil yanng sangat memuaskan. Seluruh produknya terjual!

Bahkan, laman akun media sosial merek ini menyebutkan bahwa mereka akan segera kembali dengan stok baru sesegera mungkin. Tak lupa, Xiaomi juga meninggalkan pesan bagi para fansnya melalui laman yang sama, berterimakasih pada mereka karena telah membantu mempermudah jalan mereka memasuki pasar Barat.

Meski demikian, masih belum ada tanggapan dari pihak Xiaomi perihal kapan merek ini akan mulai memasarkan produk smartphonenya ke dua benua tersebut, terutama Amerika Serikat. 

Tags: ,


COMMENTS