June 19, 2015

Perdana, Samsung Jual Galaxy J7 dan J5 Hanya di Tiongkok

Penulis: Eko Lannueardy
Perdana, Samsung Jual Galaxy J7 dan J5 Hanya di Tiongkok  

MOBITEKNO – Setelah muncul berbagai bocorannya di dunia maya, akhirnya Samsung merilis dua smartphone terbarunya, Galaxy J5 dan J7. Keduanya untuk pertama kali diperkenalkan di pasar Tiongkok dan mulai dipasarkan minggu depan dengan anak muda sebagai penggunanya.

Menariknya, Galaxy J5 dan J7 adalah dua smartphone racikan Samsung pertama yang menawarkan LED flash light di bagian depan. Tentu saja, kehadiran LED flash light tersebut untuk menunjang kamera depan 5 MP plus wide-angle agar mampu bekerja optimal.

Spesifikasi lainnya terlihat sangat umum, yakni dukungan 4G LTE sebagai konektivitasnya serta pemanfaatan Dual Sim Card. Kedua smartphone ini dibekali RAM sebesar 1,5 GB, internal storage 16 GB dan kamera utama 13 MP.

Performa Galaxy J7 lebih gahar dibandingkan J5. Hal ini wajar karena J7 ditenagai dengan prosesor octa core Snapdragon 615. Tak hanya itu, J7 juga memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280. Kapasitas baterai yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah 3000 mAh.

Sedangkan Galaxy J5 menawarkan layar 720p dengan bentang 5 inci. Untuk dapur pacunya, smartphone ini hanya dibekali dengan prosesor quad core Snapdragon 410 yang memiliki clock speed 1,2 GHz. Untuk catu daya, Samsung hanya membekali J5 dengan kekuatan baterai sebesar 2600 mAh.

Di Tiongkok, baik Galaxy J7 dan J5 menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih dan emas. J7 akan dibanderol dengan harga sekitar US$289 dan J5 sedikit lebih murah, yakni US$225.

Anda tertarik dengan kedua smartphone ini? Belum ada kabar resmi dari Samsung apakah kedua smartphone ini nantinya akan dipasarkan secara global, termasuk Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS