May 19, 2015

GALAXY Note 5 Hadir Lebih Cepat?

Penulis: Eko Lannueardy
GALAXY Note 5 Hadir Lebih Cepat?  

MOBITEKNO – Tak pernah berhenti untuk memperkaya lini produknya, Samsung berencana untuk memperkenalkan GALAXY Note 5 di akhir bulan Juli 2015 mendatang. Tentu saja, gebrakan yang dilakukan Samsung tak seperti biasanya. Seharusnya, produsen smartphone dan tablet asal Korea Selatan ini memperkenalkan lini GALAXY Note buatannya akan diungkap pada awal September 2015 nanti.

Kabarnya, GALAXY Note 5 telah berhasil dikembangkan oleh Samsung lebih awal dari perkiraan. Hal ini tentunya memaksa perusahan untuk memajukan pengumuman perangkat tersebut. Informasi lainnya seperti yang disitat melalui BGR dan Android Headlines, ini merupakan salah satu langkah strategis Samsung untuk melawan Apple yang akan memperkenalkan iPhone 6S dan 6S Plus akhir tahun ini.

Tak main-main, Samsung merancang tablet buatannya dalam dua varian, yakni GALAXY Note 5 dan GALAXY Note 5 Edge. Keduanya akan mengadopsi layar AMOLED Ultra HD yang memiliki resolusi 2160 x 3840. Bedanya, GALAXY Note 5 memiliki ukuran layar 5,89 inci, sedangkan GALAXY Note 5 Edge hanya 5,78 inci.

Selain itu, berbeda dengan versi GALAXY Note sebelumnya, untuk versi 5 ini Samsung mengemas tablet buatannya dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Artinya, GALAXY Note 5 0,6 mm lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Untuk uruasan catu daya, kabarnya Galaxy Note 5 akan menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kabar lainnya menyebutkan, Samsung akan menyematkan prosesor octa core dengan arsitektur 64-bit serta kapasitas internal storage dalam dua pilihan, yakni 32 GB dan 64 GB yang dapat diperluas lewat microSD hingga 128 GB. dukungan lainnya adalah penggunaan kamera utama 21 MP plus LED flash light dan kamera depan 5 atau 6 MP.

 

Sumber: BGR, Android Headlines, PhoneArena

 

Tags: ,


COMMENTS