December 18, 2015

Jelang Natal dan Tahun Baru, 69 Persen Masyarakat Indonesia Siap Belanjakan Uangnya

Penulis: Desmal Andi
Jelang Natal dan Tahun Baru, 69 Persen Masyarakat Indonesia Siap Belanjakan Uangnya  

MOBITEKNO – Hasil ini didapat berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rakuten terhadap 500 responden asal Indonesia. Jumlah keseluruhan responden yang mengikuti survei akhir tahun dari Rakuten ini lebih dari 2.500 orang dari Singapura, Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Malaysia.

Survei Rakuten Shopping Secret 2015 ini dilakukan Rakuten guna mengetahui apa saja yang ang dibutuhkan dan dirasakan pelanggannya, terutama menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Survei di tahun 2015 ini merupakan aktivitas kedua setelah survei yang sama pada tahun 2014 lalu.

“Survei kami menemukan bahwa secara umum pebelanja Indonesia lebih melakukan belanja Natal secara online karena didorong oleh faktor browsing dan perbandingan produk yang lebih mudah (63%), kenyamanan (62%), dan biaya yang efektif dari program diskon serta loyalti yang menarik (58%) untuk semua item, setiap hari, tanpa limit jumlah diskon, melalui program Rakuten Super Point di semua situs belanja online kami di Asia,” ujarYasunobu Hashimoto, Director Rakuten Belanja Online.

Menurut pihak Rakuten di Bunga Rampai, Jakarta , pada Kamis (17/12/2015) kemarin, belanja secara online ternyata dapat memudahkan konsumen dalam mencari produk, tanpa harus salah pilih karena bisa membandingkannya saat itu juga secara realtime.

Hasil survei sebesar 69 persen masyarakat Indonesia akan memilih hadiah Natal dan Tahun Baru secara online juga menandakan bahwa sistem online sudah mulai menjadi sistem belanja yang ideal. Hasil tahun ini meningkat karena survei pada tahun 2014 menampilkan angka 44 persen untuk masyarakat yang siap mengeluarkan uang untuk hadiah Natal dan Tahun Baru.

Di penghujung tahun ini, Rakuten juga menggelar Rakuten Super Points senilai 5 persen untuk pelanggannya. Di program ini, pelanggan bisa mendapatkan ponit hingga lima kali lipat dari biasanya. Poin-poinini bisa digunakan sebagai diskon saat melakukan pembelanjaan berikutnya.

Tags: , ,


COMMENTS