November 18, 2015

Sneak Preview: Lenovo Vibe S1 Siap Jadi Flasgship Lenovo Akhir Tahun

Penulis: Desmal Andi
Sneak Preview: Lenovo Vibe S1 Siap Jadi Flasgship Lenovo Akhir Tahun  

MOBITEKNO – Menjelang akhir tahun 2015, Lenovo kembali akan merilis satu smartphone dengan kemampuan dual kamera depan untuk kebutuhan selfie yang lebih luas. Mobitekno diberi kesempatan untuk melihat smartphone tersebut di kantor Lenovo pada hari ini (18/11/2015) sebelum diluncurkan secara resmi.

Smartphone yang akan hadir dalam dua warna ini (Pearl White dan Midnight Blue) menggunakan prosesor dari MediaTek seri MT6752 64-bit 1,7 GHz Octa-core. Dengan kapasitas RAM yang cukup lega, yaitu 3 GB, Lenovo Vibe S1 tampaknya memberi keleluasaan konsumennya untuk mengedit foto hasil Selfie tanpa hambatan.

“Smartphone ini memang memiliki keunggulan untuk selfie. Namun, berbeda dengan smartphone selfie lainnya, kami menyebutnya Selfie Maker Smartphone,” ujar Miranda Vania Warokka Marketng Manager for Smartphone Lenovo Indonesia saat membuka sesi Sneak Preview di kantor Lenovo, Rabu (18/11/2015).

Karena difokuskan untuk kebutuhan foto Selfie, Lenovo Vibe S1 dibekali dengan kamera depan 8MP + 2 MP dan kamera belakang 13MP. Digunakannya dual kamera depan dengan 8 MP dan 2 Mp ditujukan untuk mendapatkan hasil gambar yang bisa ditentukan objek mana yang akan ditonjolkan. “Jadi, kamera depan 8 MP ditujukan untuk mengambil gambar atau objek. Sementara kamera depan yang satu lagi (2 MP) berfungsi untuk mendapatkan jarak antar-objek yang akan lebih ditonjolkan (fokus),” kata Anvid Erdian, 4P Manager MBG lenovo Indonesia. “Ini merupakan smartphone flagship Lenovo di akhir tahun dan akan menjadi smartphone pertama dengan kemampuan dual kamera untuk selfie,” tambah Anvid.

Dengan kemampuan mengolah foto Selfie, konsumen bisa memilih area atau objek dalam foto yang akan lebih fokus dan area lain untuk di blur. Smartphone ini juga dibekali high sensivity BSI sensor untuk meningkatkan kualitas gambar dalam keadaan cahaya rendah sekalipun. Setelah Sneak Preview ini, Lenovo akan merilisnya secara resmi dalam waktu yang tidak lama lagi.

Tags: , ,


COMMENTS