August 18, 2015

Wapres Jusuf Kalla Siap Meresmikan Gelaran IIMS 2015

Penulis: Syamhudi
Wapres Jusuf Kalla Siap Meresmikan Gelaran IIMS 2015  

MOBITEKNO – Perhelatan IIMS 2015 ini akan berlangsung mulai tanggal 19 hingga 30 Agustus 2015 di area JIExpo Kemayoran, Jakarta. Khusus pada tanggal 19 Agustus selain pembukaan juga hanya diperuntukkan bagi tamu VIP dan undangan khusus. Sedangkan untuk masyarakat umum baru diberlakukan mulai tanggal 20 -30 Agustus 2015.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Ery Airlangga menyatakan, perhelatan akbar yang ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif di tanah air, IIMS 2015, rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Yusuf Kalla.

"Sore ini pihak penyelenggara bersama pasukan pengamanan presiden (Paspampres) telah melakukan gladi bersih untuk acara besok. Acara ini diikuti oleh para APM dan seluruh peserta pameran," kata Ery disela acara kunjungan wartawan yang diundang secara eksklusif menyaksikan loading kendaraan di arena pameran JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari Selasa (18/8/2015).

Yang menarik dalam acara pembukaan besok, ujar Ery yang memberikan bocoran kepada awak media yang hadir, bahwa setelah acara pembukaan, akan ada photo session antara peserta pameran dengan Wapres, dan kami membuatnya seperti KTT."Jadi Wapres berdiri ditengah dan kemudian peserta dibelakang Wapres, dimana ditempat berdirinya peserta akan muncul nama perusahaan mereka," jelasnya.

Dalam pengamatan redaksi Mobitekno.com di lapangan, nampak kesibukan dari Paspampres yang melakukan sterilisasi dengan peralatan metal detektor ke berbagai sudut ruangan gedung tempat berlangsunya acara.

Selain itu juga, sebagian protokol Paspampres telah mengecek kesiapan kendaraan mobil golf yang akan membawa rombongan Wapres untuk meninjau stand peserta pameran. Dan tak luput juga rute yang akan dilewati oleh Wapres pun telah diperiksa dengan ketat.

Menurut Ery, untuk kesiapan pameran sendiri, saat ini sudah bisa dikatakan hampir 100% rampung, pasalnya peserta pameran tinggal melakukan loading kendaraan ke stan mereka masing-masing.

Sementara untuk kendaraan replika Movie Car, diantaranya mobil Batman, mobil Fast n Furious, mobil Harry Potter, mobil Knight Rider (Kitt), dan masih banyak lainnya, akan masuk sekitar jam 12 tengah malam. Pasalnya kendaraan tersebut saat ini sedang dilakukan pemolesan dan pembersihan saja.

Sedangkan kendaraan seperti Toyota, BMW, MINI, Honda, VW, Suzuki, Ford, KIA, Mercedes Benz, Mazda, Hyundai, Nissan, Datsun, Ferrari dan banyak lagi lainnya, kini sudah siap di stan masing-masing dalam keadaan tertutup sarung dan sebagian sedang dibersihkan. * (Syam)

 

Tags: , , ,


COMMENTS