July 18, 2015

Microsoft Hyperlapse: Versi Final App Pembuat Video Time Lapse Kini Tersedia di Play Store

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Microsoft Hyperlapse: Versi Final App Pembuat Video Time Lapse Kini Tersedia di Play Store  

MOBITEKNO – Setelah beberapa bulan menguji aplikasi (app) video recording Hyperlapse-nya, Microsoft akhirnya merilis app versi finalnya di Google Play Store. Dengan app Microsoft Hyperlapse Mobile ini, pengguna smartphone atau Android device lainnya bisa mempersingkat video adegan panjang yang monoton (tidak banyak mengalami perubahan scene) dan mempercepatnya dalam video time lapse yang lebih nyaman dan menarik dilihat.

App Microsoft in menarik karena pengguna tidak harus berhadapan dengan berbagai setting rumit untuk memulai perekeaman video time lapse. Hampir semua setting telah diatur serba otomatis oleh Microsoft Hyperlapse.

App ini bisa membuat video time lapse dari perekaman kamera langsung atau koleksi video yang sudah ada sebelumnya. Output video time lapse yang dihasilkan Microsoft Hyperlapse tidak sama seperti video panjang biasa yang dipercepat. Hyperlapse secara cerdas memilih frame demi frame agar hasil output video lebih mulus (smooth) saat ditonton.

Selain membuat perpindahan atau transisi frame berlangsung mulus, Hyperlapse juga menstabilkan frame-frame video yang dipilih agar output videonya juga enak di mata. Pengguna bisa memilih opsi percepatan video time lapse-nya mulai dari kecepatan normal hingga 32 kali.

Kecepatan pengolahan video juga berlangsung tidak terlalu lama (bergantung pada kecepatan chip smartphone. Simak juga video pengantarnya di bagian akhir.

Microsoft Hyperlapse juga terintegrasi dengan fasilitas sharing Android sehingga pengguna bisa mengirimkan hasil videonya ke pengguna device lainnya. Menurut Microsoft, Hyperlapse Mobile app kompatibel dengan smartphone atau tablet denagn Android OS 4.4 atau yang lebih baru.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS