June 18, 2015

Dukung Komunikasi Lancar di Tol Cipali, XL Tanam 170 BTS

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Komunikasi Lancar di Tol Cipali, XL Tanam 170 BTS  

MOBITEKNO – PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan infrastruktur jaringan di sepanjang tol Cikopo – Palimanan (Cipali). Ada 170 BTS telah beroperasi melayani masyarakat yang melintas dan berada di sekitar jalan tol terpanjang di Indonesia itu.

Direktur dan Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan mengatakan bahwa keberadaan jalan tol Cipali sangat strategis bagi lalu lintas orang dan barang di Pulau Jawa. Karena itu, XL memprioritaskan pemasangan infrastruktur jaringan yang memadai di jalan tol tersebut.

"Jalan tol ini akan menjadi pilihan utama bagi siapa saja yang akan melintasi Pantura. Mendukung hal itu, XL telah memasang puluhan BTS yang siap melayani pelanggan sejak pertama kali jalan ini dibuka untuk dilintasi," ujar Ongki.

XL juga mengklaim, rata-rata kualitas jaringan di sepanjang tol sejauh 116,7 itu cukup baik. Sekitar 50 persen telah terlayani jaringan 3G. Sementara itu ruas jalur yang tidak mendapatkan layanan 3G, terlayani oleh jaringan 2G dengan kualitas yang tak kalah optimal.

Guna mengantisipasi lonjakan trafik saat musim pulang kampung menjelang Lebaran, XL juga sudah menyiapkan beberapa rencana. Salah satunya, menempatkan mobile BTS di Cipali. "Tak hanya itu, XL juga sudah menyiapkan sedikitnya 22 BTS 3G yang akan siap melayani pelanggan sebelum musim mudik Lebaran," tambah Ongki.

Selain di Cipali, XL juga sudah menempatkan infrastruktur jaringan di sepanjang jalan tol baru lainnya, yaitu Tol Gempol – Pandaan di Jawa Timur. Pada jalan bebas hambatan sepanjang 13,6 km tersebut, XL menempatkan sedikitnya 18 BTS.

""
Tags: , , ,


COMMENTS