June 18, 2015

Dompet Dhuafa Luncurkan Game Online Sedekah untuk Bulan Ramadhan

Penulis: Desmal Andi
Dompet Dhuafa Luncurkan Game Online Sedekah untuk Bulan Ramadhan  

MOBITEKNO – Ramadhan sudah tiba. Banyak hal-hal dan aktivitas yang bisa dilakukan untuk menambah ibadah di bulan puasa ini. Salah satunya dengan beramal. Inilah yang ditawarkan Dompet Dhuafa dalam meramaikan pelaksanaan ibadah puasa melalui game online bertema sedekah.

Game dengan nama “Giving Frenzy” ini diluncurkan pada hari Senin, 16 Juni 2015 sebagai inovasi layanan donasi bagi masyarakat Indonesia. Game ini menawarkan cara yang unik dalam berbuat kebaikan.

“Game ini sebagai edukasi yang menyasar pada segmen remaja agar dapat berbuat kebaikan dengan cara menyenangkan,” ujar Ahmad Juwaini, Presiden Direktur Dompet Dhuafa. “Giving Frenzy merupakan proyek kerjasama Dompet Dhuafa dengan Cipta Global Integral dan dapat di-download gratis di Google Play Store,” tambah Ahmad Juwaini.

Giving Frenzy hadir dengan sistem permainan yang unik. Saat awal membuka game, pemain sudah diingatkan terlebih dahulu apakah sudah melakukan shalat lima waktu atau belum. Berikutnya,pemain akan diajak untuk menjadi petugas pengambil dana dari para donatur yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Ada 10 tantangan yang bisa dihadapi para pemain dengan tingkat kesulitan yang semakin bertambah. Di game ini, pemain bisa meminta bantuan berupa tambahan asisten, waktu, hingga koin emas. Koin emas inilah yang dapat dibeli dan hasilnya akan disalurkan ke Dompet Dhuafa sebagai sedekah.

Menurut Ahmad Juwaini, Giving Frenzy merupakan game dengan tema sedekah pertama yang diluncurkan di Indonesia. Game ini juga merupakan salah satu dari beragam layanan donasi yang disediakan Dompet Dhuafa selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah.

 

Tags: , , ,


COMMENTS