June 18, 2015

Ajak Anak-anak Belajar Desain 3D, Autodesk Luncurkan Tinkerplay

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Anak-anak Belajar Desain 3D, Autodesk Luncurkan Tinkerplay  

MOBITEKNO – Pancing kreativitas anak, Autodesk belum lama ini telah meluncurkan Tinkerplay. Ini merupakan aplikasi baru yang ada di dalam Tinkercard yang memungkinkan anak-anak untuk merancang sejumlah karakter dalam format 3D.

Beberapa feature baru juga ditanam ke dalam aplikasi tersebut yang memudahkan anak-anak merancang desain 3D lebih sederhana. Tak hanya itu, daya tarik aplikasi ini juga mampu menyajikan kesenangan bagi penggunanya.

Samir Hanna, Vice President and General Manager Autodesk Consumer and 3D Printing menegaskan bahwa aplikasi ini sangat cocok bagi anak-anak untuk segala usia. Tak hanya bermain, mereka juga bisa berkreasi dan menghasilkan desain 3D yang sangat menarik.

Tertarik untuk menggunakannya? Konektor Tinkerplay dapat ditemukan di aplikasi web Tinkercard. Bersamaan dengan itu, Autodesk juga merilis Tinkerplay untuk platform, Windows, Android, iOS dan Windows Phone.

Bersama Mattel, Autodesk juga menandatangani perjanjian eksklusif untuk melengkapi mainan produksi Mattel dengan teknologi desain 3D dan cetak 3D. Inisiatif ini akan menghadirkan pengalaman baru yang mengombinasikan mainan fisik dan petualangan digital.

Samir Hanna menambahkan bahwa Autodesk memiliki tujuan untuk menyediakan berbagai aplikasi desain 3D dan cetak 3D yang berkualitas dan mudah digunakan oleh setiap orang. Bekerjasama dengan Mattel, Autodesk juga ingin menunjukkan kemampuan Spark, platform cetak 3D yang di miliknya.

"Kolaborasi eksklusif ini bertujuan menyajikan pengalaman desain langsung untuk mendukung lingkungan belajar yang interaktif bagi anak-anak. Belajar sambil bermain tentu saja sangat menyenangkan. Harapannya, banyak kreativitas dan imajinasi yang bisa mereka hasilkan," ujar Hanna.

Tags: , ,


COMMENTS