May 18, 2015

Inilah Rekomendasi Spesifikasi PC untuk Oculus Rift

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Rekomendasi Spesifikasi PC untuk Oculus Rift  

MOBITEKNO – Oculus VR, selaku pengembang virtual reality Oculus Rift memang hingga saat ini belum memasarkan perangkat tersebut secara resmi. Rencananya, Oculus VR baru akan memasarkannya pada tahun depan. Sebelum Anda membeli, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk mengoperasikan perangkat virtual reality tersebut.

Seperti yang diberitakan Mashable, Oculus Rift membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi. Lewat pernyataan terbarunya, perusahaan tersebut telah memberikan gambaran spesifikasi komputer yang dibutuhkan. Hal ini sengaja diinformasikan agar perangkat tersebut mampu memberikan pengalaman berselancar di dunia virtual bagi penggunanya secara optimal.

Untuk dukungan prosesor, komputer yang terintegrasi dengan Oculus Rift harus terpasang setara Intel i5-4590 atau yang lebih tinggi. Sedangkan untuk sisi grafis, PC tersebut harus terpasang minimal NVIDIA GTX 970 atau AMD 290. Bagaimana dengan RAM yang terpasang? Oculus Rift merekomendasikan untuk menggunakan RAM sebesar 8 GB.

Selain itu, PC tersebut juga harus memiliki kompabilitas video output HDMI 1.3 dan dua port USB 3.0. Sedangkan sistem operasi yang terpasang adalah Windows 7 SP1 atau versi yang lebih tinggi. Melihat spesifikasi tersebut, tentu saja harga komputer yang dibutuhkan cukup menguras kantong pengguna.

So, apakah Anda tertarik untuk membeli Oculus Rift? Setidaknya, Anda saat ini sudah mulai memikirkan atau membangun sistem komputer yang akan digunakan.

Tags: ,


COMMENTS