April 18, 2015

Hadirkan Feature Menarik, Opera Software Rilis Opera Mini untuk Android Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Hadirkan Feature Menarik, Opera Software Rilis Opera Mini untuk Android  Terbaru  

MOBITEKNO – Opera Software, produsen aplikasi browser Opera belum lama ini telah merilis aplikasi Opera Mini versi terbaru. Tak hanya mengubah antar-mukanya, Opera software juga membenamkan beragam fitur menarik ke dalam aplikasi buatannya tersebut. Salah satunya mempermudah pengguna dalam mengatur penggunaan data.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik yang turut dibenamkan oleh Opera Software adalah penyederhanaan Menu. Selain itu, Opera Software juga membenahi tampilan Speed Dial dan mode Private Browsing. Kini, Opera Mini versi terbaru juga memiliki tampilan yang bisa dikatakan lebih "thumb-friendly".
 
Selain itu, pembenahan lainnya adalah masalah scalable interface dengan resolusi yang lebih tinggi untuk tablet maupun smartphone yang memiliki layar lebih besar. Kini, pengguna juga bisa menemukan layanan Discovery terbaru yang menampilkan konten terkini dari beberapa situs berita di Tanah Air maupun mancanegara.
 
Peko Wan, Head of PR & Communications Asia Opera Software menegaskan bahwa Opera Mini adalah aplikasi browser yang memiliki kemampuan mengantarkan penggunanya untuk berselancar dari satu situs ke situs lainnya dengan lebih mudah dan cepat. Fitur dan tampilan baru yang diperkenalkan membuat Opera Mini menjadi aplikasi browser yang sangat nyaman digunakan.
 
"Opera Mini adalah aplikasi browser yang dikembangkan oleh Opera Software dan sangat populer di mata para pengguna perangkat mobile berbasiskan Android. Tak hanya Opera Mini untuk Android, Opera Software juga mengembangkan Opera untuk Android dan Opera Max, sebuah aplikasi penghemat data," ujar Peko.
  
Opera Mini untuk Android juga dirilis bersamaan dengan pengumuman target pertumbuhan penggunanya. Saat ini, pengguna aplikasi browser tersebut telah menginjak 130 juta. Targetnya, di tahun 2017 nanti Opera Software sudah memiliki 275 juta pengguna. Tentunya, pertumbuhan ini akan memperkokoh posisi Opera sebagai browser yang mendominasi masa pertumbuhan ekonomi global.
 
Terkait dengan kehadiran Opera Mini untuk Android, Opera Software menyadari bahwa sistem operasi besutan Google tersebut mendominasi lebih dari 81 persen pangsa pasar diantara sistem operasi lainnya untuk perangkat mobile. Tren ini juga sejalan dengan pertumbuhan pengguna Opera pada platform Android, yang merupakan basis pengguna terbesar Opera Software.
Tags: , ,


COMMENTS