April 18, 2015

Ford Kucurkan US$ 2,5 Miliar untuk Bangun Dua Pabrik Baru

Penulis: Desmal Andi
Ford Kucurkan US$ 2,5 Miliar untuk Bangun Dua Pabrik Baru  

MOBITEKNO – Perluasan ini akan dilakukan untuk pabrik Ford yang berada di Chihuahua, Meksiko. Ford juga akan menambah kapasitas untuk pabrik mesin mobilnya di tempat yang sama serta pabrik transmisi du Guanajuato.

Dengan perluasan ini, tentunya akan berdampak kepada bertambahnya tenaga kerja. Nantinya, sekitar 3.800 pekerja baru akan diperlukan Ford untuk menjalankan pabrik-pabrik barunya di Meksiko ini.

"Ford sudah membuat komitmen yang signifikan terhadap bisnis kami di Meksiko dengan investasi untuk dua fasilitas baru. Tujuannya tentu untuk mengembangkan kendaraan-kendaraan Ford lebih hemat bahan bakar melalui mesin-mesin dan transmisi generasi baru, “kata Joe Hinrichs, Presiden Ford Amerika seperti yang dilansir Leftlanenews.

Pabrik di Chihuahua akan menerima sekitar setengah dari total dana investasi yang dikeluarkan Ford. Dengan dana sebesar ini, memugkinkan Ford untuk membangun dan mengembangkan mesin-mesin baru, baik untuk bensin dan diesel.

Sementara untuk perluasan pabrik transmisi diharapkan dapat menyumbang generasi-generasi gearbox otomatis baru untuk kebutuhan di kawasan Amerika Selatan, Eropa, dan Asia Pasifik. Saat ini perusahaan mempekerjakan lebih dari 11.000 pekerja di Meksiko untuk membantu membangun Ford Fiesta, Fusion, dan Lincoln MKZ.

 

Sumber: Leftlanenews

Tags: , ,


COMMENTS