September 17, 2015

Perkuat Database Rumah Sakit, Practo Akuisisi Insta Health Senilai US$ 12 Juta

Penulis: Desmal Andi
Perkuat Database Rumah Sakit, Practo Akuisisi Insta Health Senilai US$ 12 Juta  

MOBITEKNO – Akuisisi ini akan memperkuat Practo sebagai penyedia layanan kesehatan mengingat  Insta Health memiliki solusi pengelolaan rumah sakit berbasis cloud di 15 negara. Akuisisi ini juga akan membawa pelanggan lama dan setia Insta Health ke database Practo.

Selanjutnya, Insta akan beroperasi sebagai divisi terpisah dan akan terus dipimpin Ramesh Emani selaku Founder & CEO Insta Health. Dari akuisisi ini, pelanggan akan diberikan banyak pilihan untuk menggunakan produk Insta yang telah terintegrasi dengan Practo.

“Ini adalah akuisisi ketiga dari beberapa akuisisi yang sudah kami evaluasi dengan misi kamu untuk membantu menyederhanakan dan mendigitalkan layanan kesehatan di dunia dan menjadikan Practo sebagai aplikasi kesehatan Anda,” ujar Shasank ND, founder & CEO Practo. “Saya menantikan bekerja sama dengan mereka untuk mengubah industri rumah sakit di dunia dan memberikan pengalaman konsumen yang hebat dengan mendigitalkan catatan, menghilangkan waktu tunggu dan antri, menyederhanakan pembayaran dan masih banyak lagi,” tambah Shasank.

Insta Health sendiri selama ini banyak digunakan oleh banyak klinik (baik yang berdiri sendiri maupun dalam sebuah jaringan), rumah sakit, dan laboratorium. Melalui Insta Health, proses-proses klinis, operasional, dan finansial dalam sebuah Rumah Sakit dikerjakan secara otomatis. Hal ini termasuk dalam pembuatan medical record.

“Insta sangat bersemangat bergabung dengan Practo dalam perjalanan kami untuk mendigitalkan layanan kesehatan di dunia. Kami memiliki passion, visi, dan komitmen yang sama kepada customer dalam menawarkan produk-produk hebat,” kata Ramesh Emani, Founder & CEO Insta Health. “Oleh sebab itu, kami lebih memilih Practo dibandingkan yang lain karena keduanya memiliki tujuan yang sama dalam menawarkan solusi terdepan, lengkap, dan terintegrasi dalam ekosistem layanan kesehatan,” tambah Emani.

Dengan proses akuisisi ini, Insta juga akan mendapatkan manfaat dari keahlian Practo dalam teknologi mobile. Dengan demikian, layanan kesehatan berbasis digital bisa memiliki opsi kesehatan yang lebih banyak sehingga nyaman digunakan untuk customer.

Tags: , ,


COMMENTS