July 17, 2015

Rancang Ulang, WD Kembali Pasarkan My Passport Ultra dan My Passport for Mac di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Rancang Ulang, WD Kembali Pasarkan My Passport Ultra dan My Passport for Mac di Indonesia  

MOBITEKNO – Western Digital (WD), salah satu produsen penyedia perangkat penyimpanan data terus memperlihatkan inovasinya. Belum lama ini, WD memperkenalkan hard drive portabel terbarunya, My Passport Ultra yang dirancang ulang dan My Passport for Mac. Keduanya tersedia dalam kapasitas hingga 3 TB dan dengan pilihan warna yang beragam.

Tony Tate, General Manager dan Vice President of Content Storage Solutions WD menegaskan bahwa saat ini banyak orang yang ingin menyimpan beragam data penting, seperti foto ke dalam media penyimpanan berkapasitas besar. Tak lupa, faktor keamanan juga sangat penting. Oleh karena itu, WD menghadirkan My Passport Ultra dan My Passport for Mac.

"Generasi terbaru hard drive portabel My Passport memberikan pengalaman back-up otomatis yang lebih mudah bagi penggunanya. Tak hanya itu, WD juga menghadirkan feature enkripsi berbasis hardware untuk keamanan dan kapasitas yang lebih besar dari sebelumnya," ujar Tony.

My Passport Ultra hadir dalam kapasitas 3 TB, 2 TB, 1 TB dan 500 GB dengan feature enkripsi hardware AES 256-bit. WD mengklaim jika media penyimpanan portabel ini jatuh ke tangan orang yang salah, dukungan enkripsinya mampu melindungi seluruh data yang ada di dalamnya.

Kompatibilitas USB 3.0 juga memberikan kecepatan transfer data yang cepat hingga 5 Gbps dan kompatibel juga dengan USB 2.0. Sedangkan My Passport for Mac tersedia dalam kapasitas 3 TB, 2 TB, 1 TB dan juga memiliki enkripsi hardware AES 256-bit dengan konektivitas USB 3.0.

Hal menarik lainnya, perangkat penyimpanan data portabel buatan WD ini juga ditopang dengan aplikasi Backup WD My Passport Ultra yang ada di dalamnya. Sudah barang tentu, aplikasi ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk mem-backup seluruh data berharga yang dimilikinya.

Terkait dengan harga dan ketersedian, My Passport Ultra dan My Passport for Mac dipasarkan di Indonesia lewat pengecer dan distributor, seperti PT Eternal Asia Indonesia, PT Sistech Kharisma, PT Microtek Internasional dan PT Wahana Piranti Guna.

My Passport Ultra kapasitas 500 GB ditawarkan dengan harga Rp877.000. Untuk kapasitas 1 TB dibanderol seharga Rp1.093.000 dan 2 TB seharga Rp1.714.500. Sedangkan My Passport for Mac dengan kapasitas 1 TB dijual seharga Rp1.012.000 dan 2 TB seharga Rp2.565.000. Untuk pasitas 3 TB baru akan tersedia bulan Agustus 2015.

Tags: , ,


COMMENTS