April 17, 2015

SanDisk iXpand: Membuat iPhone Menjadi Lebih Bersahabat

Penulis: Desmal Andi
SanDisk iXpand: Membuat iPhone Menjadi Lebih Bersahabat  

MOBITEKNO – Sampai saat ini, penggunaan produk-produk Apple seperti iPhone dan iPad tidak sefleksibel perangkat berbasis Android atau PC. Ada banyak batasan yang dibuat Apple untuk membedakan produknya dengan produk sejenis lainnya dangan basis OS yang berbeda.

Salah satu hal yang masih banyak keluhan adalah proses transfer data yang harus menggunakan iTunes. Selain itu, format video yang didukung tidak memungkinkan memutar format-format video populer. Hal ini lah yang dimanfaatkan SanDisk melalui perangkat bernama iXpand Flash Drive.

Flash Drive yang dikeluarkan bersama solusi penyimpan data lainnya pada 16 April 2015 kemarin ini tidak berlaku sebagai penyimpan data saja, tetapi juga memudahkan proses transfer ke berbagai perangkat, seperti PC, Mac, dan iPad. Dengan dua konektor yang ada, lightning dan USB, Anda bisa memindahkan file foto, video, dan dokumen dengan mudah.

Dengan drive di dalamnya yang berkapasitas 16 GB sampai 128 GB, Anda bisa memindahkan atau melakukan sinkronisasi konten di iPhone dengan drive di dalam iXpand. Bisa dikatakan inilah tool On The Go (OTG) di iPhone dan iPad. Film yang tersimpan di drive sewaktu-waktu bisa Anda putar saat mengoneksikan iXpand ke iPhone atau iPad.

Menariknya, dengan iXpand, format file yang bisa diputar, tidak sebatas format standar bawaan iPhone atau ipad. Dengan aplikasi khusus, Anda bisa memutar format-format film yang populer. Aplikasi khusus yang bisa di-download di PlayStore ini juga menjadi aplikasi sinkronisasi data antar-platform.  

Dengan menggunakan aplikasi iXpand, file-file yang ada di drive juga dapat dienkripsi dengan password. Dengan demikian iXpand dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi para penggunanya.

Tags: ,


COMMENTS