April 17, 2015

Mobil Konsep Peugeot 308 R Hybrid akan Tampil di Shanghai Auto Show

Penulis: Desmal Andi
Mobil Konsep Peugeot 308 R Hybrid akan Tampil di Shanghai Auto Show  

MOBITEKNO – Saat ini, hamper semua pabrikan mobil memiliki Concept Car. Begitu juga halnya dengan Peugeot, pabrikan mobil asal Prancis untuk Peugeot 308 R. Tidak ada informasi mobil ini akan diproduksi. Namun, seperti yang dilansir Carscoops, Peugeot akan menampilkan 308 R Hybrid di ajang Shanghai Auto Show.

Peugeot 308 R Hybrid merupakan mobil konsep dengan teknologi Hybrid yang didesain dan dikembangkan oleh Peugeot Sport. Disamping performa total yang memiliki kekuatan hingga 500 PS All Whell Drive, mobil ini dilengkapi interior yang unik. Penggunan ban berukuran 235/35 pada velg 19 inci juga menampilkan kesan agresif pada 308 R Hybrid ini.

Di bagian eksterior, 308 R Hybrid tampil dengan grille berpola.  Air Scoop (lubang aliran udara) di bagian bonnet juga diletakkan sejajar dengan headlamp LED. Warna untuk body juga dibuat unik dengan perpaduan antara biru di bagian depan dan hitam di bagian belakang.

Pada bagian belakang, 308 R Hybrid dilengkapi dengan bumper yang diapit oleh dua lubang udara. Desain ini dibuat agar 308 R Hybrid dapat menjaga suhu baterai karena udara panas dapat dibuang dari kedua lubang tersebut.

Untuk tenaga, Peugeot 308 R Hybrid diberi kekuatan dari mesin empat silinder THP 270 S7S 1,6 liter berbahan bakar bensin. Mesin ini dapat memberikan tenaga hingga  266 HP (Horse Power) dan 114 HP jika menggunakan kekuatan motor listrik. Sistem transmisi menggunakan enam percepatan. Total tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 500 PS (493 HP).  Jika dipacu cepat (sprint) dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam, mobil ini sanggup melakukannya dalam 4 detik. Sementara untuk sprint dengan jarak 1 km bisa dilakukan dengan waktu 22 detik. Kecepatan maksimal dibatasi secara elektronik, yaitu sekitar 250 km/jam.

 

Sumber: Carscoops

Tags: ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES