September 16, 2015

Inilah Alasan Lenovo Gunakan Nama A7000 Special Edition untuk Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Inilah Alasan Lenovo Gunakan Nama A7000 Special Edition untuk Indonesia  

MOBITEKNO – Lenovo A7000 Special Edition yang baru saja diluncurkan Lenovo Indonesia pada Selasa (15/9/2015) kemarin memang memiliki spesifikasi yang lebih bagus dari generasi Lenovo A7000 sebelumnya. Namun, di luar Indonesia, seperti Tiongkok dan India, smartphone ini sebenarnya lahir dengan nama Lenovo K3 Note. Mengapa untuk Indonesia Lenovo tidak menggunakan nama tersebut?

Adrie R. Suhadi, Country Lead Smarthone Division Lenovo Indonesia memiliki dua alasan khusus untuk hal ini. Menurut Adrie, alas an pertama menggunakan nama A7000 karena melihat kesuksesan pada penjualan online di Indonesia beberapa bulan ke belakang. Seri A6000 dan A7000 sukses didistribusikan melalui sistem flash sale di Lazada. Kedua smartphone seri sebelumnya ini berhasil meraih sukses di kuartal pertama dan kedua tahun 2015 dengan meraih market share sebesar 21,4% dan 27,4%, berdasarkan data dari IDC.

Bahkan, saat dilepas secara offline, kedua smartphone ini tetap mendapat perhatian dan dicari oleh pelanggan di Indonesia. Hal inilah yang menjadi satu alasan mengapa brand A7000 tetap dipertahankan Lenovo Indonesia pada varian yang baru.

Selanjutnya, Adrie juga mengutarakan alasan yang kedua, yaitu masalah jaringan. Perbedaan regulasi jaringan yang berada di India dan Tiongkok membuat Lenovo tidak bisa menggunakan nama K3 Note di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS