July 16, 2015

Tiga Tahun Dirilis, Jarak Tempuh Semua Mobil Tesla Model S Telah Melebihi 1 Miliar Kilometer

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tiga Tahun Dirilis, Jarak Tempuh Semua Mobil Tesla Model S Telah Melebihi 1 Miliar Kilometer  

MOBITEKNO – Saat ini ada sekitar 75 ribu pengguna mobil Tesla di seluruh dunia. Menurut hitung-hitungan Tesla, jarak tempuh total seluruh mobil listrik tulen ini di jalanan telah mencapai satu miliar mil (sekitar 1,6 miliar km).

Pencapaian ini punya makna tersendiri bagi Tesla dan semua penggunanya karena mobil listrik sudah bebas emisi gas buang yang berarti sudah berkontribusi dalam mencegah pencemaran udara, rusaknya lapisan ozon, dan efek rumah kaca. Secara umum berarti mobil listrik turut menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Pendapat ini memang masih menjadi argumen bagi sebagian pemerhati lingkungan karena menurut mereka, di sisi lain baterai mobil Tesla yang sudah rusak yang jumlahnya tidak sedikit juga bisa menjadi polutan bagi lingkungan.

Kembali ke total jarak tempuh seluruh mobil listriknya yang sejauh 1 miliar kilometer, Tesla mengbandingkan dengan 4 ribu kali perjalanan ke bulan atau 40 ribu kali perjalanan mengelilingi Bumi. Satu miliar mil perjalanan Tesla juga berkontribusi dalam menekan produksi gas buang CO2 hingga setengah juta ton.

Sejak peluncuran Tesla Model S di tahun 2012, produsen mobil listrik yang berbasis di California tersebut telah menyediakan 445 supercharger dan ribuan lokasi pengisian baterai mulai dari wilayah Amerika Utara, Eropa, dan Asia.

Momen penting ini juga ditandai Tesla dengan menggelar tur yang dinamakan ‘Next Billion Miles Tour’ agar mobil listriknya, terutama Model S, bisa dirasakan langsung oleh berbagai konsumennya di 80 kota yang tersebar di tiga benua.

Menyambut tercapainya jarak tempuh hingga 1 miliar mil sekitar 1,6 miliar km) seluruh mobil Tesla di seluruh dunia tersebut, Telsa Motors juga menayangkan video khusus di kanal YouTube yang bisa disimak di bawah ini.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS