June 16, 2015

Tiga Inisiatif LINE Meriahkan Ramadhan dan Lebaran di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Tiga Inisiatif LINE Meriahkan Ramadhan dan Lebaran di Indonesia  

MOBITEKNO – Sambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran 2015, LINE Indonesia menggelar kampanye baru bertajuk "lebih dekat (closer)". Dalam gelaran tersebut setidaknya ada tiga inisiatif yang digulirkan oleh LINE Indonesia.

Ketiga inisiatif yang digulirkan adalah pembukaan akun resmi atau official account Ramadhan (@ramadhanoa), peluncuran sticker animasi edisi Ramadhan dan dua TVC yang alur ceritanya terinspirasi dari kisah nyata pengguna LINE di Indonesia.

"Tema "lebih dekat (closer)" sengaja diangkat untuk pengguna kami di Indonesia. Ramadhan dan Lebaran adalah dua momentum menarik yang ada di negeri ini. Oleh karena itu, LINE Indonesia juga ingin ambil bagian untuk momen-momen berharga tersebut," ujar Galuh.

Akun resmi Ramadhan adalah kanal yang dikhususkan untuk mendukung beberapa kegiatan selama Bulan Ramadhan bagi pengguna LINE di Indonesia, terutama yang Muslim. Tak hanya menyajikan jadwal puasa dan siraman rohani, pengguna juga bisa menemukan do’a harian Ramadhan dan beberapa konten lainnya.

"Melalui kanal Ramadhan ini, LINE berharap penggunanya bisa merasa "lebih dekat" dan khusuk menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. Pada akhirnya, mereka juga bisa merayakan kemenangan dengan suka cita di Lebaran nanti," tambah Galuh.

Tahun ini, LINE juga menggulirkan inisiatif untuk merilis sticker LINE Friends dengan beragam ekspresi menyambut Bulan Ramadhan dan Lebaran 2015. Menariknya, untuk pertama kali LINE merilis sticker Ramadhan dan Lebaran kali ini dengan sentuhan animasi.

Galuh menambahkan, kali ini LINE juga menghadirkan sticker makanan/minuman yang dilengkapi dengan efek khusus. Uniknya, semua sticker yang dihadirkan dengan tajuk "Festival Makanan Berbuka Puasa" ini menyajikan 20 varian makanan yang populer di mata pengguna LINE di Tanah Air.

"Inisiatif terakhir adalah iklan televisi atau TVC terbaru LINE. Ada dua seri TVC yang kali ini diperkenalkan oleh LINE. Di kedua TVC tersebut LINE juga memrperlihatkan feature andalan yang ada di dalam aplikasi LINE, seperti LINE Video Call dan LINE Free Call," tutup Galuh.

 

Tags: , ,


COMMENTS