June 16, 2015

Logitech G29 Driving Force, Balapan di PS4 Jadi Lebih Seru

Penulis: Eko Lannueardy
Logitech G29 Driving Force, Balapan di PS4 Jadi Lebih Seru  

MOBITEKNO – Inovasi terbaru diperkenalkan oleh Logitech untuk para gamer di seluruh dunia. Pada tanggal 15 Juni 2015 kemarin, Logitech selaku penyedia perangkat gaming terkemuka telah memperkenalkan Logitech G29 Driving Force, sebuah force feedback racing wheel untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Dirancang untuk kendali game balapan, Logitech G29 Driving Force dilengkepai dengan feature force feedback transmisi dual-motor dengan anti-backlash pada helical gears. Sedangkan tangan kemudi terbungkus kulit rim yang dijahit sangat rapi.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan tuas, rem dan pedal kopling yang dibuat dari material stainlees steel anti karat. Tak hanya memberi kenyamanan, Logitech G29 Driving Force juga mampu menyajikan simulasi nyata saat berakselerasi di jalanan virtual.

Ujesh Desai, Vice President dan General Manager Logitech Gaming menegaskan bahwa perangkat ini telah diminta cukup lama oleh para penggemar PlayStation 4. Butuh waktu 18 bulan bagi Logitech yang menggandeng Sony untuk menghadirkan racing wheel berlisensi.

"Tak hanya menyajikan simulasi nyata dengan penyesuaian weight shift, kondisi jalanan dan tekanan ban juga tersaji di perangkat ini. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan kondisi under atau over steering, kehilangan traksi dan sebagainya secara langsung," ujar Desai.

Logitech G29 Driving Force layaknya stir mobil balap juga menyajikan pengalaman yang lebih nyaman. Selain itu, built-in klem dan titik baut memungkinkan pengguna melakukan mount ke meja atau jok balap dengan aman. Hal ini juga berfungsi meminimalkan pergeseran selama melakukan manuver yang agresif.

Untuk akses mengontrol balapan lebih nyaman, D-Pad, tombol konsol dan paddle shift semi otomotis ditempatkan cukup baik di Logitech G29 Driving Force. Indikator LED juga dapat memberitahu pengguna kapan tepatnya harus bergeser menyesuaikan lintasan. Dengan begitu, akselerasi tetap terjaga secara maksimum tanpa mengganggu pandangan keluar dari lintasan.

Logitech G29 Driving Force juga dilengkapi dengan lantai pedal yang terpisah. Hal ini sangat memungkinkan pengguna melakukan pengereman dengan nyaman, mempercepat dan mengganti gigi layakanya pada mobil sungguhan. Pengguna juga dapat mempertahankan posisi tubuh yang lebih nyaman saat mengemudi.

Sebagai tambahan, Logitech G29 Driving Force juga menyediakan kopling khusus. Dengan begitu, pengguna atau para gamer bisa lebih menguji nyali mereka untuk menikmati pengalaman di lintasan balap yang benar-benar seru.

Tags: , ,


COMMENTS