June 16, 2015

Dassault Systemes Berikan Solusi 3D untuk Perusahaan Dirgantara

Penulis: Desmal Andi
Dassault Systemes Berikan Solusi 3D untuk Perusahaan Dirgantara  

MOBITEKNO – Ramainya dunia penerbangan di berbagai belahan dunia turut mendorong berbagai perusahaan dirgantara untuk membuat kabin pesawat yang berbeda dari biasanya. Untuk mewujudkan kabin yang terkustomisasi ini tentu saja dibutuhkan software 3D yang canggih agar dapat memvisualisasi tampilan kabin secara 3D.

Hal inilah yang menjadi salah satu faktor Dassault Systemes meluncurkan “Passenger Experience”, sebuah software yang bisa menjadi solusi visualisasi 3D ini. Software ini dapat memodernisasi banyak pesawat di industri kedirgantaraan.

Berdasarkan platform Dassault Systèmes’ 3DEXPERIENCE, “Passenger Experience” menggunakan teknologi visualisasi canggih 3D dan konten interaktif untuk mengubah data teknis menjadi desain 3D visual yang kuat.

“kami yakin bahwa solusi ini dapat membantu membangun diferensiasi yang lebih baik bagi kami dari para pesaing serta lebih efisien dalam memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar martin Rehmet, Product Manager Recaro Aircraft Seating yang menggunakan solusi ini untuk merancang kabin pesawat.

Solus Passenger Experience memang dibangun dengan berbagai keunggulan di dalamnya. Selain memiliki beberapa bagian yang cerdas, solusi ini memiliki fitur konfigurasi kabin dan kemampuan validasi kabin mendalam secara realtime.

“Solusi ini memungkinkan pelanggan pesawat merasakan pilihan mereka sendiri, menghargai keindahan, efek, kepraktisan, kelayakan, biaya, dan manfaat secara realtime,” ujar Michel Tellier, Vice President Aerospace & defense Industry Dassault Systemes.

Guna mempromosikan solusi ini kepada para pelanggan pesawat dan dunia dirgantara, Dassault Systemes telah menjadwalkan Passenger Experience untuk dipamerkan pada event International Paris Air Show di stand Dassault Systemes. Event ini berlangsung tanggal 15-21 Juni 2015.

 

Tags: , ,


COMMENTS