June 16, 2015

Begini Cara Gunakan Layanan Dompetku Pengiriman Uang

Penulis: Eko Lannueardy
Begini Cara Gunakan Layanan Dompetku Pengiriman Uang  

MOBITEKNO – Kini ada satu layanan tambahan baru yang disajikan Indosat bersama Alfamart untuk memudahkan Anda mengirim uang, yakni lewat Dompetku Pengiriman Uang. Layanan cash-to-cash ini mengusung tema yang cukup menarik, Kirim Uang Lebih Aman, Cepat dan Mudah.

Lebih Aman karena menggunakan kode pencairan yang hanya diketahui oleh pengirim dan penerima. Selain itu, ada notifikasi SMS yang diterima pengirim ketika uang atau dana sudah dicairkan oleh penerima. Cepat karena uang bisa langsung diterima (real time).

Terakhir, Mudah karena prosedurnya tidak berbelit-belit dan tidak memerlukan rekening bank. Oleh karena itu, layanan ini cukup bermanfaat bagi banyak masyarakat di Tanah Air, terutama bagi mereka yang mencari nafkah di luar kampung halamannya dan belum memiliki rekening di bank.

Lalu, bagaimana jika Anda tertarik untuk menggunakan layanan ini? Anda perlu pergi ke Alfamart atau Gerai Indosat terdekat. Selanjutnya, isi formulir Dompetku Pegiriman Uang yang ada di kasir. Perlu diperhatikan, Anda mesti menyertakan kartu identitas yang masih berlaku serta memiliki nomor telepon yang aktif.

Di sisi penerima, mereka juga dapat mencairkan dananya secara langsung lewat Alfamart atau Gerai Indosat terdekat. Caranya, perlihatkan SMS yang diterima sambil menunjukkan identitas diri yang masih berlaku. Untuk biaya layanan ini, pengguna cukup membayar Rp15.000 hingga Rp25.000 tergantung dengan besarnya uang yang dikirim.

Untuk tahap pertama, layanan Dompetku Pengiriman Uang hadir di 36 kota yang menjadi titik-titik tertinggi untuk pengiriman atau penerimaan uang. Ke-36 kota tersebut mencakup wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan sebagian Sulawesi.

Tags: , , ,


COMMENTS