April 16, 2015

VW Perlihatkan Transporter T6 untuk 2016

Penulis: Desmal Andi
VW Perlihatkan Transporter T6 untuk 2016  

MOBITEKNO – Pabrikan mobil Volskswagen atau dikenal dengan nama VW mengumumkan kehadiran penerus seri van Transporter T5 untuk tahun 2016. VW Transporter T6 akan hadir dengan penampilan yang lebih segar.

Seperti yang dilansir Carsoops, ada banyak penyegaran yang dilakukan VW terhadap seri T6 ini. Dari sisi eksteriornya, T6 hadir dengan garis-garis yang lebih tajam menyatu dengan lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED. Sementara dari sisi interiornya, mobil yang ditujukan untuk komersial dan rekreasi (penumpang) ini sudah dilengkapi dengan fasilitas infotainment yang baik dengan layar sentuh 6,6 inci di bagian dashboard.

Penambahan dan penyempurnaan teknoogi berkendara juga diterapkan pada mobil ini. Di seri T6 ini, Transporter dilengkapi dengan Front Assist monitoring, Adaptive Cruise Control, dan Adaptif Chassis Control System yang semakin memudahkan konsumen.

Untuk dapur pacunya, VW Transporter T6 ini tersedia dalam mesin diesel dan bensin. Untuk mesin diesel, VW menyediakan beberapa pilihan untukkekutan 83HP (Horse Power), 101 HP, 148 HP, dan 201 HP. Sementara untuk mesin bensin yang sudah menggunakan Turbocharge, konsumen disediakan dua pilihan, yaitu 148 HP dan 201 HP.

Hadirnya generasi T6 yangmenggantikan T5 ini sekaligus menandakan kiprah VW yang sudah berhasil memasarkan sekitar 12 juta unit selama 65 tahun sejak Type  2 dirilis  sekitar tahun 1950.

Tags: , ,


COMMENTS