April 16, 2015

SanDisk Luncurkan Empat Solusi Penyimpanan Mobile Berkapasitas Besar

Penulis: Desmal Andi
SanDisk Luncurkan Empat Solusi Penyimpanan Mobile Berkapasitas Besar  

MOBITEKNO – Bertumbuhya pasar smartphone dan berbagai perangkat mobile lainnya membuat kebutuhan media penyimpanan konten juga semakin meningkat. Aktivitas masyarakat yang menggunakan smartphone kini tidak hanya untuk melakukan telpon saja, tetapi menyimpan dokumen, foto, hingga video.

Bahkan, menurut laporan terbaru dari IDC, tahun ini diperkirakan aka nada 1,6 triliun gambar, dan 7 dari 10 gambar dihasilkan dari perangkat mobile. Hal inilah yang membuat SanDisk mengeluarkan solusi untuk masalah tersebut.

Bertempat di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Pusat, hari ini SanDisk memperkenalkan beberapa produk terbaru untuk solusi penyimpanan dan pengaturan konten. Produk-produk tersebut adalah SanDisk MicroSD, SanDisk iXpand Flash Drive, SanDisk Ultra Dual USB Drive, dan Dual USB Drive dengan konektor tipe C.

“SanDisk memiliki sekitar 50 ribu paten dan terus berinovasi terutama dalam hal penyimpanan flash,” ujar Idris Effendi, Country Manager SanDisk Corporation Indonesia, saat memperkenalkan MicroSD terbarunya yang berkapasitas 200 GB. “Kami memiliki beragam solusi untuk berbagai perangkat populer dan terus memberikan solusi memori mobile kepada konsumen,” tambahnya.

Dari keempat solusi yang ditawarkan SanDisk pada hari ini, SanDisk MicroSD berkapasitas 200 GB dan iXpand Flash Drive menjadi dua perangkat yang menarik perhatian. MicroSD berkapasitas besar tersebut bahkan sempat menjadi pusat perhatian saat Mobile World Congress 2015.

Sementara iXpand Flash Drive bisa menjadi solusi bagi para pemilik iPhone. iXpand Flash Drive memiliki kemampuan untuk mentransfer foto dan video antara iPhone, iPad, PC, dan Mac. Dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, drive ini dapat menyalin foto dan video ke Drive secara otomatis. Bahkan, dengan aplikasi khusus, iPhone bisa memutar berbagai format video yang awalnya tidak didukungnya. Perangkat ini bisa didapatkan pada akhir April 2015 dengan kapasitas 16 GB (Rp 999.000), 32 GB (Rp 1.395.000), 64 GB (Rp 2.150.000), dan 128 GB (Rp 3.300.000).

Produk lainnya, yaitu Dual USB dengan konektor C berkapasitas 32 GB akan tersedia dengan harga Rp 949.000. Untuk MicroSD dengan kapasitas 200 GB, SanDisk baru akan menyediakannya di kuartal kedua tahun 2015.

Tags: , , , ,


COMMENTS