October 15, 2015

Edimax Rilis Dua IP Camera untuk Pengguna Rumahan atau Usaha Kecil

Penulis: Eko Lannueardy
Edimax Rilis Dua IP Camera untuk Pengguna Rumahan atau Usaha Kecil  

MOBITEKNO – Guna meminimalisir kejahatan di rumah atau beberapa lokasi strategis lainnya, Edimax belum lama ini telah merilis IP Camera terbaru. Tak hanya satu, mereka merilis dua sekaligus produk IP Camera, yakni IC-3140W dan IC-9110W. Keduanya dirancang dengan teknologi terkini untuk membantu meningkatkan keamanan.

Produk pertama, IC-3140W hadir dengan sistem pengawasan dan keamanan yang modern dalam paket yang terjangkau untuk pengguna rumahan atau usaha kecil. Proses instalasi yang mudah, IP Camera ini juga dilengkapi dengan beragam fitur andalan, seperti koneksi nirkabel via WiFi, deteksi 3-in-1, video alerts, push notification dan pemantauan jarak jauh.

Ditambah fasilitas audio dua arah, IP Camera ini juga bisa langsung mengirim dan menerima suara dari pengguna, layaknya Anda berkomunikasi melalui smartphone. Dukungan lainnya adalah built-in LED inframerah dan ICR (IR Cut Filter Removal) otomatis yang memiliki kemampuan penglihatan pada malam hari.

Dukungan kameranya juga mampu memproduksi kualitas gambar yang sangat baik dengan sensor CMOS dan rekaman720p (1280 x 720) HD pada 24 fps. Sedangkan sensornya memiliki lensa F2.0 yang lebih luas dengan diagonal sudut pandang 78 derajat dan kompresi video standard industri H.264 & MJPEG.

Produk IP Camera kedua, yakni IC-9110W lebih cocok digunakan untuk lingkungan di luar rumah atau kantor (outdoor). Berkat dukungan sertifikasi IP-66, perangkat ini memiliki kemampuan tahan air dan debu. Oleh kerena itu, pihak Edimax menjanjikan bahwa IC-9110 dapat digunakan dalam jangka waktu lebih panjang.

IP Camera outdoor dengan desain yang inovatif ini juga sudah ditopang dengan fitur WiFi. Konfigurasi untuk menghubungkan perangkat ini dengan router juga sangat mudah dan pengguna tak lagi dipersulit dengan urusan kabel. Fitur lainnya adalah dukungan video berkualitas HD dan kompresi video dual-mode H.264 & M-JPEG.

Dipl. Ing Sarki Gunawan Presiden Direktur Edimax Indonesia menegaskan bahwa kedua IP Camera terbaru yang sudah dipasarkan oleh Edimax ini dapat terintegrasi dengan smartphone berbasiskan Android dan iOS. Caranya mudah, pengguna cukup menginstall aplikasi gratis EdiView II.

"Begitu aktif, IP Camera ini dapat terhubung ke sistem cloud. Pengguna cukup menginstall aplikasi EdiView II ke perangkat smartphone berbasis Android atau iOS. Dengan begitu, mereka dapat memantau kondisi rumah atau kantor kapanpun dan dimanapun," ujar Sarki.

Tertarik untuk membeli kedua IP Camera tersebut? Edimax memasarkan IC-3140W dan IC-9110W di beberapa toko komputer yang tersebar di seluruh Indonesia. Jika tak mau repot, Anda juga bisa membeli kedua IP Camera tersebut secara online di Pazia Shop, Bhinneka.com, Lazada.com dan Dinomarket.com.

 

Tags: , , ,


COMMENTS