September 15, 2015

Datsun Risers Expedition Sukses Lahap Rute Manado ke Gorontalo

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Risers Expedition Sukses Lahap Rute Manado ke Gorontalo  

MOBITEKNO – Setelah menyelesaikan rute Manado ke Gorontalo pada Datsun Risers Expedition (DRE) Gelombang II Etape 1 di Sulawesi, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi melepas risers untuk Etape 2 dari dealer Nissan-Datsun Palu. Perjalanan ini akan menempuh Palu ke Toraja, mulai 15 hingga 17 September 2015.

DRE merupakan perjalanan inspiratif yang akan mengeksplorasi keindahan alam serta budaya lokal di seluruh Nusantara. Menempuh lebih dari 10.000 Km, perjalanan ini akan melalui 100 kota di Jawa, Bali dan Lombok (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III) dan Sumatera (Gelombang IV).

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa Datsun mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya yang menggelar ekspedisi jarak jauh berkeliling Indonesia. Lewat DRE, Datsun ingin memperlihatkan kualitas produk yang dikembangkannya, yakni Datsun GO+ Panca.

"Ekspedisi ini juga menempatkan relevansi Datsun dalam konteks kebudayaan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun. Perlu diketahui bersama, Datsun adalah merek global dengan produk lokal yang sesuai untuk kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Indriani.

Pada Etape 1 di Sulawesi yang dilakukan sejak 8 hingga 10 September lalu, DRE telah mengunjungi destinasi Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otanaha di Gorontalo. Para risers juga mengunjungi dealer Datsun di Manado dan Gorontalo.

Selain itu, di Etape ini DRE juga berhasil mendonasikan lebih dari 300 buku bacaan, alat tulis dan olahraga. Singgah di SDN 04 Kota Barat Gorontalo, ekspedisi ini juga berbagi cerita melalui Kelas Inspirasi Datsun bersama murid-murid di sana.

 

Tags: , , ,


COMMENTS