July 15, 2015

Nissan Motor Indonesia Donasikan 9 Juke untuk Universitas dan Sekolah Kejuruan

Penulis: Eko Lannueardy
Nissan Motor Indonesia Donasikan 9 Juke untuk Universitas dan Sekolah Kejuruan  

MOBITEKNO – Sebagai bagian dari program Corporate Social Resonsibility (CSR) untuk memajukan pendidikan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berkomitmen mendonasikan 9 unit Nissan Juke. Ke-9 mobil tersebut akan didonasikan kepada sejumlah universitas dan sekolah kejuruan sebagai alat peraga pendidikan.

Pada periode 26 Juni hingga 2 Juli, NMI telah menyerahkan 8 unit Nissan Juke. Di Jawa Barat, diserahkan kepada Universitas Pendidikan Indonesia dan SMKN 2 Ciamis. Di Jawa Timur, dua unit Nissan Juke didonasikan kepada Universitas Negeri Malang dan SMKN 1 Trenggalek. Empat unit Nissan Juke juga didonasikan kepada Universitas Negeri Yogyakarta, SMKN 2 Pengasih, SMKN 2 Wonosari dan SMKN 1 Gombong.

Melalui program yang mengambil tema "Nissan Juke for Education" ini, Nissan mengalokasikan lebih dari 2 miliar rupiah, yang akan didonasikan berupa 9 unit Nissan Juke. Selanjutnya, satu unit Nissan Juke juga akan diserahkan kepada Universitas Indonesia setelah hari libur Lebaran.

Steve Ardianto, President Director NMI menegaskan bahwa penyerahan Nissan Juke sebagai alat peraga pendidikan dapat memberikan pengetahuan akan perkembangan terkini dari teknologi otomotif. Tak hanya itu, harapnnya juga akan meningkatkan keahlian dan kemampuan teknik para siswa, yang nantinya akan menjadi teknisi-teknisi handal.

"Selain memberikan donasi 9 unit Nissan Juke, kami juga akan memberikan training kepada para siswa dari pengajar berpengalaman Nissan College. Melalui training ini, diharapkan para siswa akan terinspirasi untuk terus mendalami kemajuan yang terjadi di dunia otomotif," ujar Steve.

Sebagai salah satu penerima donasi Nissan Juke, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A menjelaskan bahwa donasi yang diberikan oleh NMI sangat penting bagi mahasiswanya. Para siswa akan mendapatkan alat peraga baru berupa mobil utuh dengan teknologi modern, yang sangat dibutuhkan dalam proses belajar-mengajar.

Hal senada juga ditegaskan oleh Wakil Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar M. Hum. Ia menegaskan untuk terus mendukung upaya NMI yang telah berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, terlebih lagi dalam bidang otomotif.

"Kami ucapkan terima kasih atas donasi Nissan Juke yang telah diberikan. Dengan adanya Nissan Juke sebagai alat peraga, siswa akan semakin termotivasi untuk terus belajar dan mempersiapkan diri untuk menjadi seorang teknisi yang handal dimasa depan," ujar Dadang.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS