June 15, 2015

GIIAS EduCare, Cara GIIAS Berikan Edukasi untuk Generasi Penerus Bangsa

Penulis: Eko Lannueardy
GIIAS EduCare, Cara GIIAS Berikan Edukasi untuk Generasi Penerus Bangsa  

MOBITEKNO – GAIKINDO terus berkomitmen untuk mendukung industri otomotif di Tanah Air. Salah satu cara positif yang terus dilakukan secara berkesinambungan adalah memberi bekal kepada anak-anak muda yang bakal menjadi penerus bangsa di masa depan.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 menjelaskan pentingnya generasi penerus bagi kelangsungan dan perkembangan industri otomotif di Tanah Air. Caranya, GAIKINDO lewat GIIAS 2015 akan memberi inspirasi kepada generasi penerus bangsa.

"Lewat GIIAS 2015, GAIKINDO ingin memberikan inspirasi kepada anak-anak muda di Indonesia. Tahun ini, GIIAS akan fokus pada kegiatan sosialnya di bawah payung GIIAS EduCare. Kami percaya, pendidikan merupakan hak setiap anak bangsa," ujar Johnny.

Dalam sosial-edukasi ini, GIIAS menggelar program Travelling and Teaching. Ini sebuah kegiatan sosial pra-event yang merupakan kerjasama antara GIIAS, Pertamina serta Komunitas 1000 Guru. Program Travelling and Teaching telah mengunjungi kampung Cioray dan Cibuntu, Kabupaten Bogor.

Dijelaskan oleh Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events bahwa GIIAS bersama Komunitas 1000 Guru di dua kampung tersebut memberikan edukasi kepada 120 anak-anak sekolah. Tak hanya itu, mereka juga diberi bantuan sarana dan prasarana untuk pendidikan di dua kampung tersebut.

“Kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus menggali ilmu, mengembangkan kemampuannya serta berani untuk mencapai mimpinya. Selain itu, kami juga membantu dan memfasilitasi sarana serta prasana di kampung mereka," ujar Andy.

Untuk menempuh perjalanan yang menantang di kampung Cioray dan Cibuntu, program Travelling and Teaching juga dibantu oleh beberapa industri otomotif terkemuka, seperti Ford, Nissan, Toyota serta Komunitas Suzuki Vitara Escudo Sidekick. Selama dua hari, 13 dan 14 Juni 2015, program ini melakukan aksi sosial dan berbagi ilmu pengetahuan.

Tags: ,


COMMENTS