May 15, 2015

Volkswagen Perkenalkan GTI Clubsport

Penulis: Desmal Andi
Volkswagen Perkenalkan GTI Clubsport  

MOBITEKNO – Walau masih sebagai konsep, GTI membawa mesin yang cukup tangguh. Perkenalan ini sendiri dilakukan Volkswagen pada acara tahunan GTI Meet di dekat danau Worthersee, Austria.

GTI Clubsport menggunakan mesin turbocharged 2.0 Liter 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 261 HP. Kekuatan mesin ini akan digunakan roda depan untuk melaju di jalan raya. Sistem transmisi menggunakan enam percepatan dual clutch.

Dengan kekuatan tersebut, GTI Clubsport dapat berlari dari kecepatan 0 ke 97 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 6,4 detik. Kecepatan tertinggi yang didapat mencapai 250  km/jam. Performa ini bisa didapat berkat sistem rem yang diperbesar ukurannya dan penyesuain suspensi yang lebih kaku.

Dari sisi eksterior, GTI Clubsport memiliki bumper depan yang lebih gagah dengan sepasang saluran udara besar di sisi kanan kirinya. Di tengahnya terdapat saluran udara juga berbentuk sarang lebah. Sementara desain hood memiliki bentuk U dengan grille kecil dengan logo VW di depannya.

Di bagian belakang dipasang spoiler di atas kaca belakang. Bumper belakang juga berbentuk lengkung dengan dua buah knalpot di kanan dan kiri sehingga penampilan sporty-nya terasa kental. Velgnya berukuran 19 inci dengan desain palang yang menarik. Rencananya, konsep GTI Clubsport ini akan dikeluarkan dalam edisi terbatas pada tahun depan.

 

Sumber: LeftLaneNews

Tags: , ,


COMMENTS