April 15, 2015

Kurusetra: Game RPG Lokal yang Bisa Menjadi Teman di Perjalanan

Penulis: Desmal Andi
Kurusetra: Game RPG Lokal yang Bisa Menjadi Teman di Perjalanan  

MOBITEKNO – Saat mendengarkan musik atau menonton video sudah tidak membuat Anda nyaman di dalam kendaraan saat menempuh perjalanan jauh, bermain game bisa menjadi solusinya. Bagi pemilik iPhone, Kurusetra, game RPG lokal bisa di-install dan dimainkan saat di tengah perjalanan jauh.

Mobile game ini mengambil inspirasi dari kisah perang Baratayuda, sebuah perang kolosal di Kurusetra. Lima sosok heroik dengan kemampuan berbeda menjadi tokoh utama dalam Kurusetra. Game bergenre RPG ini dikembangkan oleh developer lokal yang bergabung di Qajoo Studio (baca: Kayu Studio).

Rencananya, game Kurusetra akan dilepas secara resmi ke pasar dan siap di download secara free dengan in-app purchase di Apple Store pada April 2015. Namun, untuk sementara game ini hanya bisa dimainkan di gadget  berbasis iOS seperti iPhone dan iPad.

Qajoo Studio sendiri merupakan sebuah usaha kreatif lokal yang telah menghasilkan dan mendistribusikan 4 (empat) mobile games dan 4 buah cerita interaktif untuk anak. Alexander Budiman, CEO Qajoo Studio, mengatakan bahwa Kurusetra dihadirkan sebagai bukti bahwa anak bangsa Indonesia mampu menghasilkan sebuah karya kreatif berupa mobile strategy game dengan mengusung kekayaan budaya lokal.

Tags: , ,


COMMENTS