December 14, 2015

Gandeng Pertamina, IMBI Jadoel Sukses Gelar Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Pertamina, IMBI Jadoel Sukses Gelar Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015  

MOBITEKNO – Ikatan Motor Besar Indonesia Djadoel (IMBI Djadoel) bersama Pertamina mempersembahkan acara bertajuk Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit (PPEBS) 2015. Ini merupakan sebuah acara komunitas otomotif, khususnya bikers yang menyajikan serangkaian kegiatan menarik dan digelar di sehari penuh di Sentul International Circuit, (12/12).

Andre Dumais, Pengurus IMBI Djadoel sekaligus Ketua Panitia PPEBS 2015 menegaskan bahwa IMBI Djadoel dibentuk oleh para pendiri IMBI yang telah berusia senja namun masih memiliki passion yang kuat terhadap motor besar. Dari situ, IMBI Djadoel tergerak untuk menggelar sebuah kegiatan yang mempertemukan seluruh anggota komunitas otomotif, khususnya bikers di Indonesia.

“Indonesia memiliki jumlah pecinta otomotif yang terbilang tinggi. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan komunitas yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk saling berinteraksi. Hal ini juga tercermin dari banyaknya komunitas yang berpartisipasi dalam gelaran PPEBS 2015,” ujar Andre.

Di tahun pertama penyelenggaraan PPEBS, IMBI Djadoel telah mempersiapkan beragam kegiatan yang tak hanya menyenangkan, namun juga bermanfaat untuk meningkatkan skill dan wawan para bikers. Beberapa kegiatan yang digelar seperti Touring on the Race Track, Slow Drag, Hell Driver Exhibition, Modification Exhibition, dan beberapa kegiatan lainnya.

Sebagai wujud komitmen IMBI Djadoel dalam menghadirkan wadah bagi komunitas roda dua dan empat untuk lebih mengenal satu sama lain, PPEBS 2015 juga menampilkan kegiatan Car Race. Salah satu kompetisi yang digelar adalah European Touring Car untuk kelas 2.000 dan 3.000 cc.

Hal senada juga ditegaskan oleh Agus Budiyono, Corporate Communication Pertamina. Ia mengatakan bahwa Pertamina turut bangga bisa menjadi bagian dari acara PPEBS 2015. Kegiatan inisitif dari IMBI Djadoel ini memiliki tujuan positif, yakni lebih mempererat persaudaraan antar bikers yang tersebar di Indonesia.

"Dengan mendukung acara ini, selain mengukuhkan komitmen dalam mendukung komunitas otomotif di Indonesia, Pertamina juga berkesempatan untuk memperluas networking, mempelajari beragam karakter komunitas serta memahami kebutuhan pasar secara lebih baik. Ini juga kesempatan yang baik bagi Pertamina untuk bisa mengenalkan keunggulan produk-produknya kepada para bikers," ujar Agus.

Pertamax Plus – Enduro Bikers Summit 2015 ini juga mendapat sambutan yang positif dari para bikers dan anggota komunitas otomotif lainnya di Indonesia. Harapannya, acara ini bisa menjadi ajang tahunan berkumpulnya pecinta otomotif, khususnya para bikers yang memiliki visi sama, yakni menjalani hobi sekaligus menciptakan suasana berkendara yang aman dan menyenangkan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS