July 14, 2015

Honda Civic Tourer Diesel Catat Rekor Guinness World Record

Penulis: Desmal Andi
Honda Civic Tourer Diesel Catat Rekor Guinness World Record  

MOBITEKNO – Kendaraan bermesin diesel selama ini selalu menjadi kendaraan yang hemat bahan bakar. Oleh sebab itu, mesin diesel masih menjadi pilihan banyak orang untuk tujuan efisiensi bahan bakar. Fakta ini kembali dibuktikan Honda melalui catatan rekor efisiensi. Melalui Honda Civic Tourer 1,6 liter i-DTEC, kendaraan bermesin diesel ini mampu mencatatkan rekor di Guinness World Record dalam hal efisiensi bahan bakar.

Kendaraan berjenis wagon ini menguji tingkat efisiensinya dengan melakukan perjalanan yang melintasi 24 negara di Eropa. Perjalanan dimulai di Belgia pada tanggal 1 Juni 2015 dan kembali di tempat yang sama pada 25 Juni 2015. Hasilnya, perjalanan sejauh kurang lebih 13500 km tersebut, kendaraan ini mencatatkan konsumsi bahan bakar sekitar 83 mile/galon atau setara dengan 35 km./liter.

Perjalanan yang dilakukan Fergal McGrath dan Julian Warren, anggota tim pengembangan dan penelitian Honda Eropa, hanya membutuhkn sembilan kali pengisian tangki bahan bakar. Mereka mengendarai mobil selama rata-rata 7,5 jam per hari.

“Perjalanan yang sulit, tetapi kami sangat menikmatinya dan pada akhirnya kerja keras kami mendapatkan catatan rekor dari Guinness World Record,” ujar Fergal McGrath seperti yang dkutip dari autoblog.

Dengan catatan rekor yang diraih Honda Civic Tourer ini, berarti satu tangki bahan bakar dengan kondisi penuh bisa menempuh perjalanan sekitar 1500 km. Dengan demikian biaya perjalanan pun dapat dihemat.

 

Sumber: autoblog

Tags: , ,


COMMENTS