June 14, 2015

Unpad Gandeng Polda Jabar Gelar Aksi Keselamatan Berkendara (AXARA)

Penulis: Desmal Andi
Unpad Gandeng Polda Jabar Gelar Aksi Keselamatan Berkendara (AXARA)  

MOBITEKNO – Pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya mendorong mahasiswa Prodi Hubungan masyarakat kelas F angkatan 2012 Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad untuk melaksanakan AXARA, Aksi Keselamatan Berkendara. Agar lebih mengena ke masyarakat, Unpad menggandeng Polda Jabar dan didukung oleh Radio Ardan serta Trans Studio Mall.

Kampanye yang digelar di pelataran Trans Studio Mall Bandung, Sabtu 13 Juni 2015 ini diramaikan oleh berbagai aktivitas untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. Mulai dari lomba polisi cilik, orasi keselamatan berkendara, hingga kompetisi foto ini diikuti muai dari pelajar SD, SMP, SMA, dan masyarakat luas. Acara juga dimeriahkan dengan community gathering dari Harley Davidson Club (HDCI) dan Motor Besar Cub (MBC).

“Dengan kegiatan AXARA ini, kami berharap agar semua individu masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan mampu menjadikan budaya keselamatan sebagai kebutuhan, dimuai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga,” ujar AKBP Mohammad Tora, SH, S. IK selaku Kasubdit Dikyasa Poda Jabar dalam sambutannya.

Salah satu alasan mahasiswa Hubungan Masyarakat Unpad menyeenggarakan acara ini karena tingginya angka kecelakaan alu lintas yang ada saat ini. Menurut data WHO, setiap tahunnya terdapat 1,3 miliar korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Angka ini menyumbang 2,1% dari angka kematian global. Dari data tersebut, diketahui pula bahwa Indonesia menduduki peringkat 2 untuk kecelakaan lalu lintas ini setelah Nepal. Setiap tahunnya 36.000 orang meninggal di jalan raya.

 

Tags: , ,


COMMENTS