May 14, 2015

Gelar MoboMarket Idol, Baidu Ingin Lebih Dekat dengan Penggunanya di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Gelar MoboMarket Idol, Baidu Ingin Lebih Dekat dengan Penggunanya di Indonesia  

MOBITEKNO – Sudah setahun lebih Baidu memperkenalkan MoboMarket sebagai marketplace alternatif untuk para penggunanya di Tanah Air. Toko aplikasi khusus Android tersebut mulai diperkenalkan di INdonesia sejak Februari 2014 dan dirilis secara resmi pada bulan September 2014. Hingga akhir Maret 2015, MoboMarket telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki lebih dari 3 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.

MoboMarket menawarkan lebih dari 643.000 aplikasi, di mana 1.000 aplikasi di antaranya merupakan aplikasi karya pengembang lokal. Sejalan dengan misinya untuk mendukung perkembangan industri mobile internet di Indonesia, Baidu terus mengundang para pengembang lokal untuk bergabung dan memasarkan aplikasinya melalui MoboMarket. Hingga kini, sekitar 300 pengembang aplikasi lokal telah bergabung dengan MoboMarket.

MoboMarket juga menyematkan fitur User Reward Points yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah tertentu. Selain itu, untuk memperkuat posisinya di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para penggunanya, MoboMarket juga mengadakan Program MM Idol (MoboMarket Idol).

Melalui Program MM Idol, MoboMarket ingin memperkenalkan tim produknya kepada para pengguna di Indonesia. Selama ini, program-program MoboMarket di Indonesia direncanakan oleh tim produknya dan melibatkan dua sosok wanita "idol" yang smart dan cantik, yakni Karen dan Foxy. Keduanya bekerja di ‘dapur’ MoboMarket dan ikut melahirkan ide-ide kreatif untuk diimplementasikan di toko aplikasi tersebut.

Lin Yi, Head of Mobile Business Baidu Indonesia menegaskan bahwa MM Idol merupakan upaya Baidu untuk lebih mendekatkan tim produk MoboMarket dengan para pengguna di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan tujuan Baidu untuk menjadikan MoboMarket sebagai toko aplikasi yang membuat hari-hari penggunanya menjadi lebih FUN-tastic.

"Tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas produk kami menjadi lebih baik dan menarik, serta menampilkan lebih banyak aplikasi yang berguna bagi para pengguna Android di Indonesia. Kami juga menargetkan dapat menggandakan jumlah pengguna aktif bulanan MoboMarket dari 3 juta menjadi 6 juta," ujar Lin Yi.

Tags: ,


COMMENTS