May 14, 2015

19 Mei 2015: Xiaomi Mi 4i Resmi Masuk ke Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
19 Mei 2015: Xiaomi Mi 4i Resmi Masuk ke Indonesia  

MOBITEKNO – Kabar menarik datang dari Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok yang mampu menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau. Kabarnya, Xiaomi dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 19 Mei 2015 akan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Xiaomi Mi 4i di pasar Indonesia.

Lewat undangan yang disebarkan langsung ke sejumlah media, menyebutkan bahwa pengumuman kehadiran Mi 4i di pasar Indonesia akan disampaikan langsung oleh Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global. Tak hanya itu, Hugo juga akan didampingi langsung oleh Steve Vickers, General Manager Xiaomi untuk kawasan Southeast Asia.

Seperti kita ketahui bersama, Xioami telah memperkenalkan dan memasarkan Mi 4i untuk pertama kalinya di India pada tanggal 23 April 2015 lalu. Disampaikan oleh Hugo sendiri saat peluncurannya di India, Mi 4i sengaja dihadirkan sebagai smartphone generasi penerus Mi 4 yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Dibanderol dengan harga 12.999 Rupee atau sekitar Rp2,6 juta smartphone ini hadir dengan beragam pengembangan terbaru, diantaranya penggunaan sistem operasi Android 5.0 atau Lollipop dengan balutan antarmukanya khas Xiaomi, yakni MIUI 6. Tak hanya itu, daya tarik lainnya, smartphone 5 inci ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Baterai yang disematkan berkapasitas 3120 mAh diklaim mampu bertahan hingga 1,5 hari (dengan pemakaian normal). Kapasitas baterai tersebut lebih banyak 38% dibanding perangkat premium berukuran 5 inci lain dan 72% lebih besar daripada kapasitas baterai iPhone 6. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini . Selain India dan Indonesia, Xiaomi juga akan memasarkan Mi 4i di Malaysia dan Singapura. 

Tags: , ,


COMMENTS