April 14, 2015

Mengikuti Google dan Apple, Sony Lirik Industri Otomotif

Penulis: Desmal Andi
Mengikuti Google dan Apple, Sony Lirik Industri Otomotif  

MOBITEKNO – Sudah lama Apple dan Google masuk ke industri otomotif. Bahkan, mereka sudah membuat beberapa proyek untuk kendaraan masa depan yang mudah digunakan. Kini, Sony juga turut melirik industri otomotif ini. Namun, sebagai langkah awal mereka tidak berfokus kepada proyek pembuatan kendaraan, tetapi lebih kepada pemanfaatan gadget dan teknologi yang mereka miliki untuk membuat sebuah kendaraan menjadi lebih pintar.

“Segmen otomotif berkembang cukup cepat dan memiliki potensi yang sangat besar. Kami bertujuan untuk mengambil posisi terdepan, “ ujar Kazuo Hirai, CEO Sony, seperti yang dikutip dari Carscoops. Bahkan menurut Hiroshi Ataka, salah satu Manajer untuk komponen masa depan di IHS Automotive, “Sektor ini sedang menjadi tren besar dan ada banyak perusahaan elektronika yang mencoba beralih dari produk tradisional menjadi produk komoditas.”

Apa yang dilakukan Sony sepertinya ingin lebih dari Bosch atau Denso.  Jadi, bisa saja dalam waktu yang tidak lama Anda menemukan atau sudah menggunakan sensor Sony di dalam kendaraan. Bahkan, bisa saja Sony juga membawa inovasinya sampai ke meja kerja Anda karena perusahaan raksasa ini pasti memiliki sumber daya dan tenaga untuk melakukannya.  

Tags:


COMMENTS