April 14, 2015

BMW Menambah Kapasitas Produksi Lokal untuk X5 Diesel

Penulis: Desmal Andi
BMW Menambah Kapasitas Produksi Lokal untuk X5 Diesel  

MOBITEKNO – Seiring dengan kehadiran All New BMW X5 Advanced Diesel, kapasitas produksi kendaraan ini di BMW Production Network 2 Sunter, Jakarta, ditambah menjadi 10 unit setiap harinya. Peluncuran BMW X5 Advanced Diesel yang dirakit di Indonesia ini tidak lepas dari dukungan para ahli manufaktur dari pabrik di Jerman. Mereka telah memberikan banyak pelatihan mengenai proses manufaktur dan persyaratan kendali mutu kepada para ahli lokal.

 “Melalui kemitraan dengan PT Gaya Motor, pabrik ini dapat menerapkan standar yang tinggi dalam proses manufaktur,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “Sejak kehadiran BMW X5 tahun lalu all-new BMW X5 telahmendapatkan respon yang sangat positif dari konsumen Indonesia, dan kami yakin hal serupa juga akan terjadi dengan all-new BMW X5 yang dirakit di dalam negeri dan dibekali dengan varian mesin baru Advanced Diesel,” Tambah Karen.

BMW sendiri telah meningkatkan kegiatan produksinya di Indonesia sejak tahun 2011 lalu dengan menginvestasikan lebih dari Rp 150 miliar. Dana ini untuk kebutuhan merakit varian BMW yang lebih banyak di tanah air.

Melalui pabrik perakitan local ini, All-new BMW X5 Advanced Diesel akan menggunakan mesin diesel empat-silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo. Mesin ini dapat menggerakkan all-new BMW X5 xDrive25d terdiri dari turbocharger dengan variable geometry dan common raildirect injection untuk menghasilkan output maksimum sebesar 218 HP. Kendaraan ini baru akan tersedia untuk pasar premium di Indonseia mulai mulai Juni 2015.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES