December 13, 2015

Drone Pertama GoPro Bernama ‘Karma’ akan Mengudara Tahun Depan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Drone Pertama GoPro Bernama ‘Karma’ akan Mengudara Tahun Depan  

MOBITEKNO – Setelah action camera seri HERO-nya populer digunakan pengguna di seluruh dunia, banyak yang menduga, cepat ata lambat GoPro akan merambah ke produk kamera kategori lainnya.

Namun, dugaan itu meleset karena setelah membuat action camera, GoPro malah berencana masuk dibidang Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau pesawat tanpa awak, yang juga lebih dikenal sebagai drone.

Masuknya GoPro di dunia drone memang tidak melenceng jauh karena drone pun biasanya dilengkapi dengan teknologi kamera untuk memantau area di bawahnya.

Kemungkina drone yang akan dinamakan Karma ini akan dilengkapi atau mendukung teknologi digital action camera yang selama ini sudah dikuasai GoPro hampir satu dekade.

Rumor seputar drone GoPro sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu. Waktu itu, GoPro baru menyatakan niatnya untuk membuat drone yang dirancang sendiri oleh mereka. Sejauh ini GoPro baru mengumumka ke publik di ajang Code Conference tahun ini bahwa Mereka sedang mengembang drone jenis quadcopter.

Penampakan drone Karma dari GoPro memang belum ada pada video yang ditunjukkan (lihat video di bawah), tapi hasil rekaman video (footage) tersebut bisa sedikit menunjukkan apa saja yang bisa dilakukan drone Karma.

GoPro berencana merilis drone Karma pada paruh pertama tahun depan. Ajang pameran teknologi di awal tahun, yaitu CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas diperkirakan akan menjadi penampakan perdana Karma di hadapan publik.

Anda tertarik memilikinya? Coba peruntungan Anda dengan mendaftarkan e-mail Anda di website GoPro. Selain mendapat update berita seputar drone Karma, Anda pun berpeluang memenangkan 1 dari 100 drone Karma yang akan diberikan secara gratis saat peluncurannya.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS