October 13, 2015

Sasar Industri Logistik di Indonesia, Tata Motor Sukses di Pameran ITSCL 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Sasar Industri Logistik di Indonesia, Tata Motor Sukses di Pameran ITSCL 2015  

MOBITEKNO – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sukses memamerkan jajaran produk kendaraannya dalam acara Indonesia Transport Supply Chain and Logistic 2015 (ITSCL) yang digelar pada tanggal 7 hingga 9 Oktober 2015 lalu di JIExpo Kemayoran. Keikutsertaan TMDI bertujuan untuk lebih dekat dengan industri logistik di Tanah Air.

"Keikutsertaan Tata Motors di ITSCL 2015 adalah salah satu strategi perusahaan dalam mendekatkan diri dengan industri logistik. Tak hanya itu, ini juga menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan solusi pintar kendaraan niaga yang menjamin biaya operasional paling rendah di kelasnya," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, Tata Motors memiliki pilihan produk kendaraan yang luas yang sanggup memenuhi berbagai bidang usaha. Termasuk di bidang Logistik dan Transportasi Distribusi. Saat ini TMDI melihat prospek kendaraan niaga di Indonesia sangat besar seiring rencana pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Sementara itu, TMDI juga percaya diri dapat bersaing dan tumbuh positif di pasar otomotif Tanah Air. Sebagai contoh, penjualan wholesales dan retailsales TMDI pada semester satu tahun fiskal April – September 2015 tumbuh masing-masing 43% dan 53% dibanding periode yang sama April – September 2014.

“Indonesia tengah fokus membangun infrastruktur. Dan pembangunan infrastruktur tentunya membutuhkan dukungan kendaraan niaga berbagai jenis. Tata Motors siap mendukung majunya industri transportasi logistik dan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan kendaraan niaga yang kuat dan menjamin biaya operasional yang terendah di kelasnya,” tegas Biswadev.

Pada pameran ITSCL 2015 Tata Motors menampilkan empat tipe kendaraan komersialnya. Tractor Head Tata Prima 4023 dengan kapasitas mesin 6700 cc, Pick up Tata Super Ace 1400 cc diesel, Pick up Tata Xenon 3000 cc diesel dan Tata Ace EX2 yang bermesin diesel 700 cc yang sudah diubah aplikasinya menjadi kendaraan niaga dengan boks.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS