October 13, 2015

Samsung Dikabarkan Akan Buat Galaxy S7  dengan Tiga Prosesor Berbeda

Penulis: Desmal Andi
Samsung Dikabarkan Akan Buat Galaxy S7  dengan Tiga Prosesor Berbeda  

MOBITEKNO – Informasi ini memang baru sebatas rumor. Namun, kehadiran prosesor seri terbaru Exynos 8890 SoC diyakini dapat menghasilkan performa yang lebih baik dibandingkan generasi Exynos sebelumnya. Prosesor inilah yang kemungkinan besar akan digunakan seri Galaxy S7 pada tahun depan.

Dari informasi yang dilansir SamMobile, Samsung Galaxy S7 tampaknya akan dibuat dalam tiga varian berbeda. Varian pertama akan menggunakan prosesor Exynos 7422 yang juga digunakan pada Galaxy Note 5. Varian dengan Exynos 7422 akan dipasarkan untuk kawasan India. Berbeda untuk pasar Korea, Jepang, dan Eropa, Samsung akan menyediakan Galaxy S7 dengan prosesor terbaru Exynos 8890 atau dikenal juga dengan Exynos M1.

Sementara satu varian Galaxy S7 lagi akan dipasarkan untuk kawasan Amerika Serikat dan Tiongkok. Varian ketiga ini akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 SoC.

Jika kabar ini benar, maka untuk pertama kalinya Samsung akan meluncurkan smartphone flagship dengan tiga prosesor berbeda. Namun, banyak hal bisa berubah sampai Samsung benar-benar mengumumkan spesifikasi Galaxy S7 secara resmi pada tahun depan.

Sumber: sammobile

Tags: , , , , ,


COMMENTS